Wednesday, March 27, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaPesawat Tanker A330 MRTT Untuk AU Korea Selatan Jalani Test Penerimaan

Pesawat Tanker A330 MRTT Untuk AU Korea Selatan Jalani Test Penerimaan

Pesawat tersebut diawaki oleh pilot dari pihak Airbus dan pihak AU Korea Selatan atau ROKAF. Setibanya di pangkalan udara Gimhae, Busan, Angkatan Udara Korea Selatan akan melakukan serangkaian uji penerimaan atau acceptance test terhadap platform pesawat angkut dan tanker multi peran tersebut.

Serangkaian uji coba penerimaan mulai dari Ground Test dan uji terbang akan dilaksanakan oleh pesawat tersebut di wilayah pangkalan udara Gimhae, yang berlokasi di Busan, Korea Selatan. Acceptance Test akan dilaksanakan dengan pendampingan tim dari Airbus yang ditempatkan di pangkalan udara tersebut.

BACA JUGA :  Sejarah Perang Padri, Salah Satu Perang Saudara di Indonesia

Meski demikian, pihak Airbus tidak merinci secara pasti berapa lama masa uji penerimaan pesawat tersebut akan dilaksanakan. Pihak Airbus juga menyebutkan bahwa tim mereka yang ditempatkan untuk mendampingi tim penguji dari AU Korea Selatan akan mendampingi sampai pesawat tersebut secara resmi diserahkan kepada AU Korea Selatan selaku pengguna pesawat tersebut nantinya.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

F-35B Ligtning II, F-35 Turki adalah F-35A

Menlu Turki: F-35 Turki Pertama Akan Dikirim Juni

0
Menlu Turki: F-35 Turki Pertama Akan Dikirim Juni - HobbyMiliter.com. Turki sedang menunggu pengiriman perdana pesawat tempur generasi kelima F-35 Lightning II di bulan...

Recent Comments