Thursday, April 25, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaPesawat Tanker A330 MRTT Untuk AU Korea Selatan Jalani Test Penerimaan

Pesawat Tanker A330 MRTT Untuk AU Korea Selatan Jalani Test Penerimaan

Pesawat Tanker A330 MRTT Untuk AU Korea Selatan Jalani Test Penerimaan – HobbyMiliter.com – Unit pertama dari empat unit pesawat tanker multi peran Airbus A330 Multi Role Tanker Transport atau disingkat MRTT dikabarkan telah mendarat di Korea Selatan untuk menjalani serangkaian uji coba penerimaan oleh tim penguji dari pihak Angkatan Udara Korea Selatan selaku pengguna pesawat ini.

Pesawat tersebut dikabarkan mendarat kemarin (12 Novermber 2018,red). Pesawat tersebut dikabarkan mendarat di Pangkalan Udara Gimhae, yang terletak di wilayah Busan, Korea Selatan, untuk menjalani uji penerimaan atau acceptance test.

Pihak Airbus selaku produsen menyebut bahwa kemarin (12 Novermber 2018,red), pesawat tersebut telah tiba mendarat di Korea Selatan setelah menjalani penerbangan ferry flight dari fasilitas Final Assembly Line milik Airbus di kota Getafe, Spanyol. Penerbangan tersebut ditempuh dengan pemberhentian sejenak di kota Vancouver, Kanada.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

1-tentara-suriah-resmi-hentikan-gencatan-senjata-suriah

Salahkan AS, Tentara Pemerintah Suriah Resmi Hentikan Gencatan Senjata

0
Hobbymiliter.com - Pasukan bersenjata pemerintah Suriah resmi mengumumkan penghentian gencatan senjata yang telah digelar selama sepekan terakhir. Selama masa gencatan senjata yang disusun oleh...

Recent Comments