Wednesday, April 24, 2024
HomeAlutsistaPesawat TerbangSubsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri

Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri

Ukuran pesawatnya pun tidak lebih dari pesawat swayasa umumnya. Penumpangnya paling banyak dua orang walaupun ada juga yang lebih dari itu, yaitu sekitar empat orang.

Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri
Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri

Di Indonesia memang tidak sedikit orang yang memiliki pesawat swayasa, tapi sampai saat ini belum terdengar ada yang menggunakan mesin jet. Kehadiran personal jet di AS sekalipun belum terlalu lama, walaupun pada tahun 1970 sudah dikenal pesawat BD-5 (digunakan dalam film James Bond Octopussy).

Karena saat itu belum banyak yang tertarik pesawat jet berukuran kecil, pabrik pembuat BD5 akhirnya tutup. Namun pada 1992 pabrik ini dihidupkan lagi dengan nama FLS Micro Jet. Saat ini pabrikan pembuat personal jet sudah berteberan seperti Viper Aircraft/Viper Jet, Subsonex, Maverick One dan Cirus Vision.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

  1. 1,8 M wooooww mau pesan tapi dah jadi pengangguran duit 5m dah tak cukup lagi sampai untuk urusan segala tetek bengek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

46-rusia-dan-as-kerjasama-kendalikan-gencatan-senjata-suriah

Suriah Gencatan Senjata, Rusia dan AS Akan Bekerjasama Kendalikan Situasi

0
Hobbymiliter.com - Melalui siaran televisi pemerintah, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan syarat untuk gencatan senjata yang akan dijadwalkan digelar pada 27 Februari tengah malam waktu...

Recent Comments