Sunday, November 27, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Nasional Indonesia

Biografi Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Nasional Indonesia

Kantor berita tersebut merupakan perwujudan cita-citanya memajukan kaum pribumi dengan belajar ilmu pendidikan dan membawanya memperoleh Europeesche Akte, yaitu ijazah pendidikan bergengsi yang di kemudian hari menjadi dasar pijakan baginya dalam pendirian lembaga pendidikan di tahun 1918.

Saat studinya tersebut, Soewardi terpikat ide beberapa tokoh pendidikan Barat, seperti Montessori dan Froebel serta pergerakan pendidikan Santiniketan, India, dan juga keluarga Tagore. Semua pengaruh tokoh pendidikan Barat tersebut menjadi dasar bagi Soewardi dalam mengembangkan sistem pendidikan ciptaannya sendiri.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

China Mulai Operasikan Pesawat Angkut Shaanxi Y9

China Mulai Operasikan Pesawat Angkut Shaanxi Y9

0
HobbyMiliter.com - China Mulai Operasikan Pesawat Angkut Shaanxi Y9. Angkatan Bersenjata China mulai mengoperasikan pesawat angkut Shaanxi Y9. Pesawat ini mulai dioperasikan oleh satuan aviasi...

Recent Comments