Thursday, February 2, 2023
HomeAlutsistaKapal PerangFoto Satelit: Kapal Induk China Ke 3 Dibangun, Jauh Lebih Besar Dari...

Foto Satelit: Kapal Induk China Ke 3 Dibangun, Jauh Lebih Besar Dari Liaoning

China, dengan dana yang luar biasa, mengebut pembangunan armada maritimnya. Saat ini memang masih belum memerintahkan kedua kapal induknya melalangbuana seperti yang dilakukan oleh negara negara pemilik kapal induk lain.

Hal tersebut lebih di karenakan China masih dalam tahap belajar dan menguji coba doktrin pengoperasian kapal induk serta mencari dan menerapkan teknologi teknologi baru dalam kedua kapal induknya tersebut. Namun dengan kebutuhan China mengamankan Sea Line of Communication nya dalam kerangka One Belt One Road Initiative, maka dari kacamata China wajar saja China mulai membangun hingga 6 Carrier Battle Group dalam waktu singkat.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

PCSV Singapura

Singapura Luncurkan PCSV, Kendaraan MRAP Pertamanya

0
HobbyMiliter.com - Angkatan Darat Singapura, baru – baru ini meluncurkan platform kendaraan anti ranjau pertama produksi dalam negeri Singapura. Kendaraan ini dinamai Belrex Protected...

Recent Comments