Friday, December 2, 2022
HomeMiliterKisah MiliterKisah Rahasia Intelijen Amerika Mendapatkan MiG-29 Fulcrum Untuk USAF

Kisah Rahasia Intelijen Amerika Mendapatkan MiG-29 Fulcrum Untuk USAF

FYI, di tahun 1997 ini, Israel juga berhasil mendapatkan 3 buah MiG-29 utuh dari suatu negara Eropa Timur lainnya. Kisah intelijen ini juga akan kita bahas di lain artikel.

Saat ini, sebagian besar MiG-29 Fulcrum Amerika asal Moldova yang sempat mengabdi di USAF ini sudah pensiun. Beberapa sudah menghuni museum museum USAF yang tersebar di seantero Amerika. Namun, keberhasilan USAF menerbangkan MiG-29 dari Moldova selama sekitar 20 tahun dengan tanpa melakukan ‘service resmi’ patut dipelajari.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

8 COMMENTS

  1. Dan sebaliknya, bnyak juga alutsista US yg d dapat oleh Rusia, tp tdk d pubkasikan, salah satunya perpur legendaris F14 Tomcat yg d dapat dr Iran. Tanpa mempelajari teknologi Rusia, USA tdk mungkin bs semaju sekarang, krn sejak era MIG15 smpe MIG21 saja US sdh kalah telak bahkan d kelas pesawat pembom jarak jauh, sayang krismon menerpa USSR, kl tdk bs kita banyangkan gmn digdayanya Rusia, mungkin sm kl Jerman spt ketika era Hitler, krn teknoligi alutsista skrng dasarnya dr era Hitler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

skeldar 3

Drone Saab Skeldar V-200 Dilengkapi dengan Sensor Avenger II

0
HobbyMiliter.com – Drone Saab Skeldar V-200 Dilengkapi dengan Sensor Avenger II. Saab Skeldar V-200 merupakan drone berjenis helikopter VTOL (Vertical Take Off and Landing)...

Recent Comments