Thursday, April 25, 2024
HomeMiliterAnalisis MiliterRusia Menolak Menjual Senjata Ke Pakistan, Embargo?

Rusia Menolak Menjual Senjata Ke Pakistan, Embargo?

Sumber yang tidak bersedia disebut namanya tersebut mengatakan bahwa Rusia menghormati sejarah kerjasama Rusia dengan India. India merupakan salah satu pembeli loyal senjata senjata buatan Rusia dan Uni Soviet. India terkenal memadukan sistem buatan barat dan buatan Rusia dalam tubuh angkatan bersenjatanya.

Sedangkan Pakistan selama ini lebih bergantung pada sistem senjata buatan China untuk memenuhi kebutuhan angkatan bersenjatanya. Walaupun Pakistan juga melakukan pembelian persenjataan ke Amerika Serikat dan Perancis serta beberapa negara lainnya.

Sumber intelijen mengatakan bahwa Pakistan akan mengirim delegasi pertahanan ke Moscow untuk menjajaki pembelian sistem penangkis serangan udara canggih Pantsir buatan Rusia. Selain itu juga akan melihat main battle tank T-90 lebih dekat.

BACA JUGA :  Contoh Kasus Pengingkaran Kewajiban Warga Negara Beserta Penyebab Dan Solusi
Rusia Menolak Menjual Persenjataan Ke Pakistan, Embargo?
Rusia Menolak Menjual Persenjataan Ke Pakistan, Embargo?
Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

6 COMMENTS

  1. Pelajaran pahit buat Pakistan. Berkawan sama AS, sekarang ditinggalkan malah dimusuhi. Berkawan dengan RRC, ehh, dikadalin, pelabuhan Gwadar diambil RRC (90% pemasukan pelabuhan ini masuk kantong RRC!). Mau berkawan sama Rusia… apa mau Rusia ninggalkan langganan tradisionalnya, India, yang punya pangsa pasar yang jelas lebih besar dibanding Pakistan? Yang pintar India, bisa berkawan dengan 2 musuh besar, AS vs Rusia. India pinter mainin kartunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

86-tiongkok-dan-filipina-sepakat-berdiskusi-sengketa-laut-cina-selatan

Tiongkok dan Filipina Sepakat Berdiskusi Soal Sengketa Laut Cina Selatan

0
Hobbymiliter.com - Tiongkok dan Filipina telah setuju untuk membahas sengketa Laut Cina Selatan dengan jalan diplomatis. Hal ini disampaikan langsung oleh pemimpin kedua negara...

Recent Comments