Friday, December 9, 2022
HomeBlog MiliterFoto Foto Langka Gelar Kekuatan Kapal Perang ALRI Jaman Dulu

Foto Foto Langka Gelar Kekuatan Kapal Perang ALRI Jaman Dulu

Di ALRI, kapal cepat rudal ini dikenal sebagai kelas Kelap Lintah, dengan kapal pertama dinamai RI Kelap Lintah. Pemerintah Indonesia membeli 12 kapal cepat rudal ini, dengan 6 kapal terbuat dari kayu dan 6 kapal terbuat dari metal. 1 kapal, KRI Hardadedali tenggelam pada tahun 1976 karena menabrak debris sampah laut ketika sedang melakukan high speed run.

Walaupun terbuat dari kayu, kapal cepat rudal kelas Komar ini mempunyai senjata yang mematikan, sepasang rudal anti kapal Styx. Di masa itu, hanya kapal ini yang memiliki senjata rudal. Sedangkan kapal kapal lainnya di armada ALRI masih bersenjata meriam saja.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Littoral Mission Vessel RSS Independence

2017, Littoral Mission Vessel Pertama Bertugas Di AL Singapura

0
HobbyMiliter.com - RSS Independence, kapal perang kelas Littoral Mission Vessel pertama milik Angkatan Laut Singapura akan beroperasi mulai tahun 2017 mendatang. Dikutip dari janes.com, kapal...

Recent Comments