Atraksi Barongsai, Yongmodoo dan Reog Yonif 413 Kostrad.
Atraksi Barongsai, Yongmodoo dan Reog Yonif 413 Kostrad.

HobbyMiliter.com – Yonif 413 Kostrad turut memeriahkan perayaan Imlek dengan menggelar Atraksi Barongsai, Yongmodoo dan Reog Minggu 02/02/2014. Perayaan yang di gelar Minggu dini hari tadi berlangsung meriah yang digelar persis didepan Kantor Walikota Solo (Lodji Gandrung) dan disiarkan langsung oleh Stasiun TV SCTV live diliputan 6 Pagi. Yonif 413 Kostrad ikut serta merayakan hari Imlek ini bertujuan untuk ikut berbaur dengan masyarakat (multi etnik) dengan mengangkat barongsai yang bernuansa Energik dan jiwa kekompakan yang identik dengan Tentara.

BACA JUGA :  Tekan Tiongkok, Marinir AS Terjunkan Tambahan Pesawat di Darwin Australia

Solo tidak kalah meriah di hari Raya Imlek kali ini dengan menampilkan berbagai pertunjukan diantaranya aksi barongsai yang dimainkan oleh Pers Yonif 413 Bremoro serta dimeriahkan dengan pertunjukan Yongmodoo dan Reog yang dimainkan oleh pers kostrad dari Brigif 6 Yonif 413 dan Yonif 411. Barongsai tidak hanya dimainkan oleh warga pribumi/thionghoa tetapi dimainkan juga oleh tentara Kostrad yang tidak hanya latihan tempur tetapi juga bisa bermain barongsai. Tutur Danbrigif 6/2 Kostrad Letkol Inf Agung Pam Budi.

BACA JUGA :  Rusia Hadiahkan 10.000 Senjata AK47 Kepada Afghanistan

Corak liong yang dimainkan tergolong unik karena bermotif batik, Yonif Bremoro ini bergabung dengan salah satu group barongsai mulai tahun 2008 dan kegiatannya sama sekali tidak mengganggu program dari Komando atas. Mayarakat cukup antusias untuk menyaksikan atraksi atraksi yang disuguhkan oleh prajurit-prajurit Kostrad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here