Su-34-FutureBestSeller

HobbyMiliter.com – Operasi Militer Rusia saat ini yang sedang gencar-gencarnya menggempur ISIS di suriah, secara tidak langsung mempromosikan Su-34 menjadi sorotan berbagai negara-negara di belahan dunia. Sukses dengan misi pemboman yang presisi di suriah menjadikan pesawat tempur ini kandidat pilihan untuk peremajaan alutsista.

Ahli militer Rusia, Igor Korotchenko menyebutkan Vietnam, Algeria, dan Irak berpotensi untuk membeli pesawat tempur ini. Begitupun juga ada minat yang tinggi pada negara seperti Kazakhstan, Turkmenistan, dan Uzbekistan. Berdasarkan hal ini, Dia juga sangat yakin sekali akan penjualan beberapa skuadron Su-34 dalam 5 tahun mendatang

BACA JUGA :  MARINIR INDONESIA – AMERIKA LATIHAN BERSAMA DI SITUBONDO

“Beberapa negara di Afrika, seperti Uganda dan Nigeria yang sedang berperang dengan Boko Haram, juga mungkin untuk membeli Su-34. Selain Su-27 yang aktif dan juga sudah mulai menua, Angkatan Udara Ethiopia juga dapat mempertimbangkan untuk memperkuat armadanya, tutur Korotchenko”

Pada tanggal 30 September 2015, Rusia memulai operasi militernya di suriah yang bertujuan untuk membantu pasukan Presiden Bashar al-Assad dalam memerangi sepak terjang ISIS.

Dalam upayanya memerangi ISIS, Rusia juga mengerahkan pesawat tempur lainnya yaitu, Su-24M dan Su-25SM. Melaksanakan kurang lebih 550 misi penerbangan dan berhasil menghancurkankan pusat komando, depo amunisi, bungker bawah tanah, kamp pelatihan, dan titik-titik pertahanan.

BACA JUGA :  PAK DA, Pesawat Pengebom Strategis Rusia Akan Meluncur 2021

Berdasarkan dari teknologi Sukhoi Su-27, Su-34 adalah pesawat tempur generasi 4++, yang mampu mencapai kecepatan maksimum 1200 mph, dengan daya jelajah 2500 mil tanpa pengisian ulang bahan bakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here