Beechcraft Baron, Pesawat Sejenis yang Dioperasikan TNI-AL
Beechcraft Baron, Pesawat Sejenis yang Dioperasikan TNI-AL.

HobbyMiliter.com – Menjelang Hari Armada, TNI AL menerima dua unit pesawat latih baru. Pesawat latih TNI AL Beechcraft Baron G58 tersebut mendarat di Lanudal Juanda setelah melaksanakan ferry flight dari Kota Wichita Kansas Amerika Serikat dengan jarak tempuh 10.639 NM. Kedua pesawat tercatat melakukan penerbangan ferry selama 59 jam penerbangan. Setelah melintasi Samudera Pasifik, kedua unit pesawat latih TNI AL Beechcraft Baron G58 akhirnya sukses mendarat di Pangkalan Udara TNI-AL Juanda Surabaya pada Sabtu (5/12) pekan lalu.

BACA JUGA :  Rusia Akan Produksi Pesawat Sukhoi SU-35 Untuk Indonesia

“Pesawat udara (Pesud) ini dipersiapkan sebagai sarana latih lanjut bagi para penerbang Angkatan Laut yang merupakan kelanjutan dari pesawat udara latih dasar yang ada, Bonanza G 36,” ujar Kadispenal Laksma TNI M Zainudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (8/12).

Pesawat latih Beechcraft Baron G58 ini bermesin penggerak double engine, jelas Kadispenal, mampu terbang pada kecepatan 202 Knots. Pesawat terbang yang dilengkapi dengan teknologi glasscockpit ini memiliki tingkat keamanan dan keselamatan yang tinggi, dapat bermanuver sesuai kebutuhan yang diinginkan, dilengkapi peralatan navigasi dan komunikasi yang memadai sesuai kemajuan teknologi terkini.

BACA JUGA :  Inggris Pesan Miniatur Alat Pengacau Rudal Untuk Jet Typhoon

“Dengan kehadiran pesud Baron G58 diharapkan mampu mencetak penerbang TNI AL yang profesional, sehingga kebutuhan personel penerbang secara kuantitas dan kualitas dapat terwujud,” ujar Laksma TNI Zainudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here