MBT Leopard 2 dalam camo gurun.
MBT Leopard 2 dalam camo gurun

HobbyMiliter.com – Kesultanan Oman menyatakan tertarik untuk mengakuisisi Tank buatan perusahaan alutsista Jerman Krauss-Maffei Wegmann (KMW), demikian dikabarkan oleh salah satu media Jerman. Majalah terbitan Jerman Der Spiegel menulis bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan deal atas pembelian lebih dari 70 unit MBT Leopard 2 seharga lebih dari € 2 milyar (USD $ 2.2 milyar).

Seorang pejabat Parlemen Jerman telah mengkonfirmasi adanya permintaan pembelian ini. Selain KMW, Kesultanan Oman ternyata juga mengundang perusahaan pertahanan Turki untuk bertarung dalam tender kontrak pengadaan MBT ini. Otokar dari Turki sebelumnya telah mengembangkan MBT Altay yang berbasis dari MBT buatan Korea Selatan. Saat ini, Angkatan Bersenjata Oman diperkuat dengan MBT Challenger 2 buatan Inggris.

BACA JUGA :  Kapal Induk Rusia Akan Ditempatkan Di Suriah

Sebelumnya, Jerman juga telah menjual lebih dari 60 unit MBT Leopard 2 beserta dua lusin howitzer ke Qatar. Penjualan MBT Leopard 2 secara umum memang lebih sukses dari penjualan MBT Challenger 2 buatan Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here