Saturday, April 27, 2024
HomeAS Kirim 4 Unit F-22 Raptor Ke Korsel Demi Antisipasi Serangan Korut

AS Kirim 4 Unit F-22 Raptor Ke Korsel Demi Antisipasi Serangan Korut

Hobbymiliter.com – Angkatan Udara Amerika Serikat secara resmi mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah meningkatkan ketersediaan armada mereka di Korea Utara. USAF diketahui baru saja mengirim empat unit F-22 Raptor ke sekutu Asia Timurnya tersebut. Media Korsel menyebut langkah AS sebagai “pameran kekuatan.”

Sementara itu, Wakil Komandan Pasukan AS di Korea, Letnan Jenderal Terrence O’Shaughnessy mengatakan bahwa peluncuran jet tempur tersebut dimaksudkan untuk memperjelas sikap pemerintah AS yang akan terus melindungi Korsel dari segala bentuk ancaman Pyongyang.

“Amerika Serikat tetap mempertahankan komitmen kokoh demi mempertahankan Republik Korea,” kata O’Shaughnessy dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA :  Penanaman 1000 pohon Yonif Linud 503 Mayangkara

Sementara itu, Komandan Angkatan Udara Korea, Letnan Jenderal Lee Wang-keon mengatakan bahwa kekuatan udara Korsel dan AS “tetap siap untuk mencegat segala jenis ancaman Korut, dan telah diperkokoh untuk mengalahkan (Korut), dengan menggunakan seluruh gabungan kemampuan tempur udara kedua negara.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Prajurit Kopassus Tertembak GAM di Aceh

Kisah Praka Soeprapto : Lengan Kirinya Tertembak GAM

10
Kisah Praka Soeprapto : Lengan Kirinya Tertembak GAM - HobbyMiliter.com. Kisah militer ini terjadi medio operasi militer dilakukan di Aceh, beberapa tahun yang lalu. Praka...

Recent Comments