Thursday, May 19, 2022
HomeAS Kirim 4 Unit F-22 Raptor Ke Korsel Demi Antisipasi Serangan Korut

AS Kirim 4 Unit F-22 Raptor Ke Korsel Demi Antisipasi Serangan Korut

Hobbymiliter.com – Angkatan Udara Amerika Serikat secara resmi mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah meningkatkan ketersediaan armada mereka di Korea Utara. USAF diketahui baru saja mengirim empat unit F-22 Raptor ke sekutu Asia Timurnya tersebut. Media Korsel menyebut langkah AS sebagai “pameran kekuatan.”

Sementara itu, Wakil Komandan Pasukan AS di Korea, Letnan Jenderal Terrence O’Shaughnessy mengatakan bahwa peluncuran jet tempur tersebut dimaksudkan untuk memperjelas sikap pemerintah AS yang akan terus melindungi Korsel dari segala bentuk ancaman Pyongyang.

“Amerika Serikat tetap mempertahankan komitmen kokoh demi mempertahankan Republik Korea,” kata O’Shaughnessy dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA :  Duterte Akan Adakan Latihan Militer Gabungan Bersama Tiongkok dan Rusia

Sementara itu, Komandan Angkatan Udara Korea, Letnan Jenderal Lee Wang-keon mengatakan bahwa kekuatan udara Korsel dan AS “tetap siap untuk mencegat segala jenis ancaman Korut, dan telah diperkokoh untuk mengalahkan (Korut), dengan menggunakan seluruh gabungan kemampuan tempur udara kedua negara.”

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Monkey Kit, Peralatan Fast-Roping Modern.

Monkey Kit, Peralatan Fast-Roping Modern

0
HobbyMiliter.com - Fast-roping (Fast Rope Insertion Extraction System) adalah teknik untuk turun dengan menggunakan tali dari helikopter dalam situasi dimana helikopter tidak mampu atau...

Recent Comments