Friday, April 26, 2024
HomeAS Kirim 4 Unit F-22 Raptor Ke Korsel Demi Antisipasi Serangan Korut

AS Kirim 4 Unit F-22 Raptor Ke Korsel Demi Antisipasi Serangan Korut

34-as-luncurkan-4-unit-f-22-raptor-ke-korsel
F-22 Raptor. Sumber: AFP

Sebelumnya, Korsel dan AS menggelar latihan bersama di selatan Semenanjung Korea sebagai bentuk respon mereka atas ujicoba senjata nuklir yang dilakukan oleh Korut pada Januari silam, serta peluncuran rudal balistik jarak jauh pada 7 Februari kemarin.

Seminggu yang lalu, Amerika Serikat meluncurkan tambahan sistem misil udara Patriot untuk dipasang di wilayah perbatasan Korsel-Korut. Washington dan Seoul masih mendiskusikan perihal masalah pemasangan sistem pencegat misil yang diberi nama Terminal High Altitude Area Defense (THAAD).

Maret depan, AS dan Korsel akan menggelar latihan militer besama. Meski latihan tersebut rutin digelar setiap tahunnya, namun pejabat Korsel mengatakan latihan tahun ini akan menjadi yang paling besar.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Foto Sangar Kamov Ka-52, Cocok Untuk Jadi Heli Kavaleri Udara Marinir

Foto Foto Sangar Kamov Ka-52, Cocok Untuk Jadi Heli Kavaleri Udara...

0
Foto Foto Sangar Kamov Ka-52, Cocok Untuk Jadi Heli Kavaleri Udara Marinir? - HobbyMiliter.com. Tidak diragukan lagi, kiblat dunia untuk helikopter serang untuk marinir...

Recent Comments