Dassault Rafale B sedang melakukan aerial refueling.
Dassault Rafale B sedang melakukan aerial refueling.

HobbyMiliter.com – Sales Rafale untuk UAE: Presiden Perancis. Presiden Prancis Francois Hollande berencana ke Uni Emirat Arab pekan ini untuk menjual jet tempur Rafale dan membantu perusahaan minyak Total mempertahankan tempatnya di salah satu negara Teluk itu.

Hollande akan bertemu dengan sejumlah pembuat kebijakan dan pejabat senior dari Dubai dan Abu Dhabi, Selasam demi memperkuat hubungan bisnis dengan UEA, pasar terbesarnya di kawasan itu.

Lebih dari 500 perusahaan Prancis berkantor di UEA dengan total investasi tahun lalu empat miliar euro.

BACA JUGA :  Bupati Sintang Hibahkan 10 Hektare Tanah Untuk Skadron Serbu TNI

“Kami tidak malu mendukung perusahaan kami,” bunyi pernyataan dari kantor kepresidenan Elysee seperti dikutip AFP.

Ibukota UEA, Abu Dhabi, adalah tempat pemberhentian pertama Presiden Hollande dalam kunjungan singkat menghadiri konferensi energi terbarukan dan mengunjungi pangkalan militer Prancis yang dibuat pada 2009.

Sebagai sales rafale akan bertemu dengan Presiden Abu Dhabi Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahayan dan Pangeran Mohammad bin Zayed Al Nahayan.Prancis sedang menggencarkan penjualan Rafale pertama ke luar negerinya. Selain dengan Prancis, dari tahun tahun ke tahun UEA kerap bernegosiasi dengan sejumlah perusahaan pembuat pesawat dari Inggris dan Italia.
Prancis mengharapkan UEA bersedia membeli setidaknya 60 Rafale, sedangkan Qatar dan Kuwait menunjukkan ketertarikanya namun masih menunggu UEA untuk membelinya terlebih dahulu.Presiden Hollande juga akan menandatangani perpanjangan kontrak perusahaan minyak yang sahamnya dimiliki pengusaha asal Prancis, diantaranya Total.
Rafale sendiri adalah pesawat tempur yang dibuat oleh perusahaan pembuat pesawat Perancis Dassault. Perusaaan ini sebelumnya terkenal dengan seri pesawat tempur Mirage nya yang sudah memperkuat angkatan udara banyak negara.
Saat ini Dassault Rafale merupakan salah satu pesawat tempur termahal di dunia. Terkenal dengan sebutan pesawat tempur Omnirole, pesawat tempur Dassault Rafale ini termasuk dalam pesawat tempur generasu 4++.
Dalam paket penjualannya, biasanya pesawat tempur ini dilengkapi dengan rudal rudal buatan perancis seperti Metero, Mica dan Exocet. Pesawat tempur rafale ini juga masih bisa membawa tanki bahan bakar external dan juga bom pintar serta bom bodoh dalam 14 hardpoints yang tersedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here