ScreenShot308

HobbyMiliter.com – Setelah beberapa bulan lalu dikabarkan bahwa Korea Utara telah melakukan uji coba Rudal Balistik dari kapal selam miliknya -tepatnya di bulan Mei-, nampaknya beberapa waktu lalu kembali dikabarkan bahwa Korea Utara telah melakukan uji coba rudal balistik miliknya dari kedalam 150 M dibawah laut di dekat Laut Jepang. Namun sayangnya, nampaknya uji coba yang dilakukan oleh militer Korea Utara tersebut tidak dapat berlangsung sukses alias gagal. Berita tersebut seperti apa yang dilansir oleh kantor berita Korea Selatan Yonhap.

Menurut laporan dari kantor berita Korea Selatan Yonhap pada Sabtu, 28 November 2015 lalu yang disitir oleh Reuters dikatakan bahwa tidak ada sebuah rudal pun yang berhasil diidentifikasi yang melayang di udara. Yang ada hanyalah semacam serpihan yang sedikit terlihat di zona keamanan. Sehingga melihat kondisi tersebut, maka bisa dipastikan bahwa uji coba rudal balistik dari kapal selam milik Korea Utara dinyatakan gagal. Namun sepertinya, pihak Kementerian Pertahanan Korea Selatan sendiri malah terlihat menolak memberikan keterangan terkait denan laporan tersebut dan malah lebih memilih untuk diam dan tidak akan begitu menanggapi hal-hal yang ada kaitannya dengan masalah intelejen. Sebenarna hal yang lumrah jika akhirnya malah pihak Korea Selatan yang menerbitkan pemberitaan mengenai uji coba rudal yang dilakukan oleh Korea Selatan tersebut, karena memang saat ini pihak Korea Selatan nampaknya tengah mengawasi dengan seksama setiap tanda-tanda uji coba yang rudal yang akan dilakukan oleh Korea Utara sejak pihak PyongYang memberlakukan adanya zona larangan berlayar di lepas pantai timurnya. Sehingga akhirnya, pihak Korea Selatan pun terus selalu mengikuti situasi ini dengan seksama.

BACA JUGA :  Iran Sangkal Tuduhan Penyerangan Terhadap USS Mason di Yaman

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh Korea Utara ini benar-benar cukup berani bahkan dikatakan ia sama artinya dengan menantang pihak PBB, karena apa yang dilakukan oleh Korea Utara tersebut melanggar Resolusi PBB, karena memang telah sejak lama pihak Korea Utara telah dilarang oleh pihak PBB  untuk melakukan uji coba teknologi rudal balistik. Sementara itu, pihak Korea Utara malah mengaku telah mengembangkan sebuah rudal jarak jauh yang dapat menghantam daratan Amerika Serikat.

Telah diketahui bersama bahwa pada bulan Mei lalu pihak Korea Selatan telah mengklaim sukses melakukan uji coba rudal balistik dari kapal selam miliknya. meski apa yang dikatakan oleh pihak Korea Utara tersebut masih diragukan kebenarannya oleh pihak Militer AS yang menemukan kejanggalan akan foto-foto yang dirilis oleh pihak PyongYang terkait keberhasilan uji coba rudal tersebut. Pihak AS menganggap bahwa foto-foto yang beredar tersebut sepertinya telah melalui sebuah proses editing sebelum akhirnya disebar ke publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here