Wednesday, March 27, 2024
HomePrancis dan AS Desak Turki Hentikan Serangan Ke Wilayah Kurdistan Suriah

Prancis dan AS Desak Turki Hentikan Serangan Ke Wilayah Kurdistan Suriah

23-kemenlu-prancis-dan-as-desak-turki-hentikan-serangan-ke-kurdistan-suriah
Pasukan PYD Kurdistan yang berjaga di perbatasan utara Aleppo. Sumber: Reuters

Menurut kantor berita Anadolu yang bermarkas di Turki, pasukan Turki menyerang pasukan PYD di sekitar kota Azaz dengan menggunakan stasiun yang mereka tempatkan di garis perbatasan Suriah. Pengeboman serupa juga terjadi pada hari Sabtu sebelumnya.

Pemerintah Suriah langsung mengajukan keberatan ke pihak PBB dengan mengatakan bahwa serangan penghancuran yang dilakukan oleh Ankara ditujukan untuk “melancarkan dukungan Turki terhadap kelompok teroris.”

Sebelumnya, jurubicara Kemenlu AS, John Kirby secara resmi meminta Turki untuk menghentikan serangan mereka terhadap pejuang PYD, dengan mengatakan bahwa “Washington khawatir akan situasi di utara Aleppo dan sedang berusaha untuk menurunkan tensi semua pihak.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Helikopter Bell 412 Penerbad melakukan latihan terbang kota dengan terbang rendah di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia. Kegiatan ini sempat menghebohkan masyarakat karena dianggap tidak biasa.

Latihan Terbang Kota Penerbad

0
HobbyMiliter.com -  Helikopter Bell 412 Penerbad melakukan latihan terbang kota dengan terbang rendah di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia. Kegiatan ini sempat menghebohkan masyarakat karena...

Recent Comments