Tuesday, January 18, 2022
HomeIntervensi Suriah, Arab Saudi Akan Luncurkan Pasukan Darat dan Jet Tempur Dari...

Intervensi Suriah, Arab Saudi Akan Luncurkan Pasukan Darat dan Jet Tempur Dari Turki

Hobbymiliter.com – Arab Saudi akan meluncurkan jet tempur dan personil militer mereka menuju Pangkalan Udara Incirlik yang berada di sebelah selatan wilayah Turki. Demikian disampaikan oleh pejabat tinggi pertahanan Ankara.

Sebelumnya, pangkalan tersebut juga sudah dipakai oleh US Air Force sebagai lokasi peluncuran pesawat untuk melakukan kampanye serangan udara ke Suriah.

Peluncuran (jet tempur Saudi) tersebut adalah bagian dari usaha yang dipimpin oleh Amerika Serikat untuk menghancurkan kelompok teroris ISIS, kata Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu.

BACA JUGA :  Ketika Perang Nuklir Nyaris Terjadi Antara Militer Soviet VS China

“Dalam setiap pertemuan koalisi, kami selalu menekankan kebutuhan akan strategi berbasis hasil jangka panjang, dalam melawan kelompok teroris Daesh,” kata Cavusoglu yang merujuk kepada ISIS.

Menlu Turki ini sempat berbicara dengan harian Turki Yeni ?afak setelah menghadiri konferensi keamanan di Munich, Jerman. Dalam pertemuan tersebut, krisis Suriah menjadi salah satu pokok penting dalam bahasan agenda.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

FTC 2000 Milik Angkatan Udara Sudan

Sudan Terima Jet Tempur Latih FTC 2000 Buatan China

0
HobbyMiliter.com - Sudan Terima Jet Tempur Latih FTC 2000 Buatan China. Sudan dikabarkan baru menerima unit - unit jet tempur latih FTC 2000 buatan China. Sebuah...

Recent Comments