Tuesday, March 19, 2024
HomeSwiss Wakili Hubungan Diplomasi Antara Arab Saudi dan Iran

Swiss Wakili Hubungan Diplomasi Antara Arab Saudi dan Iran

Hobbymiliter.com – Swiss secara resmi akan mewakili kepentingan Iran dengan Arab Saudi dan sebaliknya. Bern ditunjuk sebagai perwakilan setelah Riyadh dan Teheran saling menutup pintu diplomasi satu sama lain.

Jurubicara Kementerian Luar Negeri Iran, Hossein Jaberi-Ansari mengatakan bahwa keputusan negara-negara Eropa untuk menerima tanggung jawab layanan diplomasi kedua negara, sudah sesuai dengan keinginan Saudi dan Iran.

“Republik Iran telah meminta negara (Swiss) untuk mewakili kepentingannya di Arab Saudi, pada saat berkonsultasi secara diplomatik dengan pemerintah Swiss,” katanya.

BACA JUGA :  Jet Pengebom H-6K Milik Tiongkok Akan Diperkenalkan Ke Publik

Meski menyatakan siap untuk mengisi peran tersebut, namun pemerintah Swiss mensyaratkan agar pihaknya juga ikut berkonsultasi dengan Arab Saudi.

Seusai pertemuan tersebut, Swiss dikabarkan telah menerima permintaan serupa dari Arab Saudi untuk mewakili kepentingannya di Iran. Maka, Bern telah secara resmi akan menangani peran tersebut “setelah mengikuti prosedur diplomatik yang diperlukan,” kata Hossein.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

16-jepang-pertimbangkan-sistem-thaad-as

Hadapi Ancaman Korut, Jepang Pertimbangkan Beli Sistem Pencegat Rudal Dari AS

0
Hobbymiliter.com - Jepang kemungkinan besar akan meningkatkan anggaran militernya sebagai bentuk reaksi dari ancaman Korea Utara yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. Namun, beberapa pengamat...

Recent Comments