Wednesday, May 25, 2022
HomeSwiss Wakili Hubungan Diplomasi Antara Arab Saudi dan Iran

Swiss Wakili Hubungan Diplomasi Antara Arab Saudi dan Iran

Hobbymiliter.com – Swiss secara resmi akan mewakili kepentingan Iran dengan Arab Saudi dan sebaliknya. Bern ditunjuk sebagai perwakilan setelah Riyadh dan Teheran saling menutup pintu diplomasi satu sama lain.

Jurubicara Kementerian Luar Negeri Iran, Hossein Jaberi-Ansari mengatakan bahwa keputusan negara-negara Eropa untuk menerima tanggung jawab layanan diplomasi kedua negara, sudah sesuai dengan keinginan Saudi dan Iran.

“Republik Iran telah meminta negara (Swiss) untuk mewakili kepentingannya di Arab Saudi, pada saat berkonsultasi secara diplomatik dengan pemerintah Swiss,” katanya.

BACA JUGA :  Koran Pro-Erdogan Tuduh Jenderal AS Dalang Dibalik Kudeta Turki

Meski menyatakan siap untuk mengisi peran tersebut, namun pemerintah Swiss mensyaratkan agar pihaknya juga ikut berkonsultasi dengan Arab Saudi.

Seusai pertemuan tersebut, Swiss dikabarkan telah menerima permintaan serupa dari Arab Saudi untuk mewakili kepentingannya di Iran. Maka, Bern telah secara resmi akan menangani peran tersebut “setelah mengikuti prosedur diplomatik yang diperlukan,” kata Hossein.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Isi Teks 8 Wajib TNI

Isi Teks 8 Wajib TNI

0
Delapan Wajib TNI 1. Bersikap ramah tamah terhadap rakyat. 2. Bersikap sopan santun terhadap rakyat. 3. Menjunjung tinggi kehormatan wanita. 4. Menjaga kehormatan diri di muka umum. 5. Senantiasa...

Recent Comments