Friday, July 3, 2020
Home Blog Militer TNI-Polri Gelar Simulasi Penangkapan Teroris Jelang KTT OKI

TNI-Polri Gelar Simulasi Penangkapan Teroris Jelang KTT OKI

Hobbymiliter.com– TNI dan Polri Tak gentar melakukan simulasi untuk keamanan KTT OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) yang digelar di JCC (Jakarta Convention Center).  Simulasi yang diikuti oleh ribuan prajurit TNI tersebut sebagai kesiapan pengamanan menjelang KTT OKI pada 6-7 Maret 2016.Tak hanya itu saja,rencananya simulasi ini akan di hadiri para kepala negara atau pemerintahan anggota organisasi tersebut.

Nubika (Tim Nuklir Biologi dan Kimia) yang terdiri dari anggota TNI,Paspampres dan BIN melakukan penetralisiran lokasi yang terkena senjata kimia teroris dalam simulasi tersebut KTT OKI tersebut.Simulasi di gelar di JCC, Jakarta, Minggu (28/2/2016).

BACA JUGA :  HSV-2 Swift, Kondisinya Setelah Dihajar Rudal Anti Kapal C802

Simulasi yang digelar di JCC Jakarta berlangsung ini dipimpini oleh Komandan Satgas Penerangan (Dansatgaspen) Kolonel Czi Berlin.

Dalam demonstrasi simulasi pengamanan,Koopspam menjemput dan mengawal tamu negara peserta KTT OKI dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur menuju Hotel Rizt Carlton dan Hotel Mulia, dan dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten menuju Hotel Crown dan Hotel Firemont pada pukul: (07.00 WIB)

Koopspam kembali melakukan penjemputan dan pengawalan para tamu negara peserta KTT OKI dari hotel masing-masing menuju tempat pelaksanaan sidang KTT OKI ke-5 tahun 2016 di JCC, Jakarta Selatan, pada pukul:(08.45 WIB) 

BACA JUGA :  Pemberontak Houthi Tembakkan Rudal Ke Basis Militer Arab Saudi

Diprediksi saat penjemputan itu di tengah jalan,rombongan mengalami suatu lemparan bom molotov dan demonstrasi. Hambatan yang dialami rombongan tersebut akhirnya dapat diatasi oleh pasukan TNI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sejarah Insiden Bawean: Aksi Koboi F/A-18 US Navy di Atas Laut Jawa

Sejarah Insiden Bawean: Aksi Koboi F/A-18 US Navy di Atas Laut Jawa - HobbyMiliter.com. Aksi koboi udara Amerika Serikat pernah terjadi tanggal 3 Juli 2003...

Modifikasi Heli Serang Bell AH-1J, Langkah Iran Merevitalisasi Kekuatan Militer

Modifikasi Heli Serang Bell AH-1J, Langkah Iran Merevitalisasi Kekuatan Militer - HobbyMiliter.com. Seiring meningkatnya ketegangan, menyusul mundurnya Amerika Serikat dari kesepakatan damai yang ditandatangani era...

Mengenal Kawasaki P1 Pesawat Patroli Maritim Baru dari Jepang

Mengenal Kawasaki P1 Pesawat Patroli Maritim Baru dari Jepang - HobbyMiliter.com. Jepang sadar betul posisi dan kondisi geografisnya sebagai negeri kepulauan. Terlebih dalam hubungan dengan...

Foto Foto Kuburan Pesawat Tempur Rusia di Lebyazhye

Menengok Kuburan Pesawat Tempur Rusia di Lebyazhye - HobbyMiliter.com -  Lebyazhye Air Force Base dulunya adalah pangkalan udara militer milik Angkatan Udara Rusia. Pangkalan...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua