2023, Senjata Laser Maut Pentagon Akan Mulai Beroperasi

0
2758
71-senjata-laser-maut-pentagon

Hobbymiliter.com – Menurut laporan yang baru-baru ini diterbitkan, US Army akan meluncurkan senjata laser pertama dalam sejarah di tahun 2023 mendatang. Mary J. Miller, Wakil Asisten Sekretaris bidang Teknologi dan Riset di US Army, yang berbicara di depan Komite Angkatan Bersenjata Parlemen AS mengatakan bahwa: “Saya yakin kita sudah sangat dekat.”

Miller meyakini bahwa senjata laser atau directed-energy buatan departemennya akan segera hadir dalam kurun kurang dari 10 tahun mendatang. Namun, ia memperingatkan bahwa kemampuan laser tersebut harus dipahami dengan lebih baik oleh kalangan tentara sebelum digunakan. Ia mengutip kekhawatiran yang mungkin akan dialami oleh operator saat mengendalikan senjata laser tersebut. “Mereka perlu sadar dan percaya bahwa senjata tersebut akan berfungsi secara benar,” katanya.

BACA JUGA :  Kekuatan Udara USMC, Sayap Marinir Amerika Serikat

Teknologi senjata laser terbaru ini sedang diujicoba di dalam lingkungan operasional tentara AS, dan tidak akan dibatasi hanya di medan darat saja.

Sementara itu, Kelly Hammett, kepala teknisi di Air Force Research Laboratory mengatakan bahwa Angkatan Udara AS sedang menerbangkan senjata purwarupa yang mengusung teknologi “kekuatan pancaran sinar” dan “manajemen suhu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here