Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterInggris dan Australia Akui Ikut Serang Pasukan Suriah Bersama AS

Inggris dan Australia Akui Ikut Serang Pasukan Suriah Bersama AS

Situasi di Dayr az-Zawr pasca serangan udara pasukan koalisi AS. Sumber: Reuters
Situasi di Dayr az-Zawr pasca serangan udara pasukan koalisi AS. Sumber: Reuters

Serangan udara tersebut membuat pihak Rusia dan Amerika Serikat saling adu mulut, bahkan hingga ke meja PBB. Rusia dan Suriah menuduh AS secara sengaja menyerang mereka demi memberi kesempatan kepada Daesh (ISIS) untuk bergerak maju di Dayr az-Zawr.

Duta Besar Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin menuduh serangan AS bukanlah sesuatu yang tidak disengaja. Pernyataannya langsung disambut dengan reaksi keras dari Duta Besar AS untuk PBB, Samantha Power. Menurutnya, pernyataan Rusia sama sekali tidak dapat ditolerir.

BACA JUGA :  Mengenal Kapal Perang SIGMA Kelas Diponegoro Milik TNI AL

“Rusia tidak perlu mengejar hal-hal sepele semacam ini. Mereka harus berhenti melakukan atraksi-atraksi murahan, dan sebaiknya fokus pada apa yang penting, yakni implementasi hal-hal yang telah kami negosiasikan secara terpercaya,” ujar Power.

Sementara itu, Vitaly Churkin menyebut reaksi Power sebagai indikasi bahwa Amerika Serikat memang meremehkan situasi di Suriah. Pernyataan tersebut membuat jurubicara Kemenlu Rusia, Maria Zakharova langsung menantang Samantha Power untuk mengunjungi Suriah untuk melihat situasi di lapangan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

anoa

APC Anoa akan perkuat Yonif 521 Dadaha Yodha

0
Satu lagi pasukan Batalyon Infanteri akan berubah menjadi Batalyon Infanteri Mekanis. Pasukan tersebut yakni Yonif 521 Dadaha Yodha yang bermarkas di Jl. Ahmad Yani...

Recent Comments