Tuesday, November 24, 2020
Home Blog Militer Inggris dan Australia Akui Ikut Serang Pasukan Suriah Bersama AS

Inggris dan Australia Akui Ikut Serang Pasukan Suriah Bersama AS

Hobbymiliter.com – Inggris mengakui bahwa militernya ikut berpartisipasi dalam serangan udara koalisi AS yang membunuh 83 tentara Suriah di daerah Dayr az-Zawr pada Sabtu (17/9) pekan lalu.

Senin (19/9) kemarin, Kementerian Pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tanpa awak (drone) ikut andil dalam serangan udara salah sasaran yang dilancarkan oleh Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya.

Kemenhan Inggris juga menyebut pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Amerika Serikat mitra lainnya untuk menginvestigasi kejadian tersebut.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Britania Raya ikut berpartisipasi dalam serangan udara koalisi yang baru-baru ini terjadi di selatan Dayr az-Zawr pada Sabtu silam. Kami pun bekerjasama penuh dengan para mitra koalisi untuk melakukan investigasi,” ujar jurubicara Kemenhan Inggris.

BACA JUGA :  Jepang Siapkan 240 Milyar Dollar AS Untuk Anggaran Pertahanan

Pernyataan tersebut ditekankan kembali oleh Perdana Menteri Inggris, Theresa May. Ia mengatakan “Inggris tidak akan pernah secara sengaja menyerang Suriah,” ujarnya.

Selain Inggris, dua negara mitra Amerika Serikat yakni Australia dan Denmark juga telah mengeluarkan pernyataan serupa.

“Pesawat tempur kami ikut berpartisipasi dalam serangan salah sasaran yang menimpa pasukan pemerintah Suriah. Kami menyesalkan hilangnya nyawa personil militer Suriah dan semua cedera yang mereka alami. Ini saja yang dapat saya sampaikan,” kata Perdana Menteri Malcolm Turnbull dalam konferensi pers hari Senin (19/9) kemarin.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?

Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?- Hobbymiliter.com. Bidang Pertahanan udara dewasa ini memiliki sebuah pertanyaan,  utamanya setelah perang Suriah, Libya, serangan drone AS di...

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS- hobbymiliter.com. Bahwa dewasa ini kita mengenal Angkatan laut AS utamanya dari armada kapal selam nuklirnya. Nama-nama seperti...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua