Tuesday, January 18, 2022
HomeHelibras Tampilkan Helikopter H225M Pertama Yang Dipersenjatai Rudal Exocet

Helibras Tampilkan Helikopter H225M Pertama Yang Dipersenjatai Rudal Exocet

HobbyMiliter.com – Helibras dan Airbus Helicopter menunjukkan unit helikopter H225M pertama yang dipersenjatai dengan rudal anti kapal Exocet AM39 B2M2 yang akan digunakan oleh Angkatan Laut Brazil.

Helibras pada 25 Oktober 2016 mengadakan presentasi langsung terkait penerbangan unit perdana dari helikopter H225M yang dipersenjatai rudal anti kapal Exocet yang rencananya akan digunakan oleh Angkatan Laut Brazil. Helikopter ini dilengkapi dengan APS-143 patrol radar, sistem pelontar Chaff dan Flare untuk countermeasure serta persenjataan pamungkas yakni 2 unit rudal Exocet AM39 B2M2.

BACA JUGA :  Kalashnikov Pamerkan Sniper Machinegun RPK-16 Revolusioner Untuk Passus Rusia

Sebelumnya pada 22 April 2016, perusahaan Avibras menandatangani kontrak terkait pembangunan serta produksi motor roket untuk rudal Exocet yang akan dibuat di dalam negeri Brazil. Rudal – rudal Exocet tersebut akan melengkapi persenjataan 8 dari 16 unit helikopter EC725 yang akan dioperasikan oleh AL Brazil.

Rudal Exocet sendiri merupakan rudal anti kapal yang dibuat oleh perusahaan MBDA, yang dimiliki Perancis. Rudal ini memiliki beberapa varian yang dapat diluncurkan dari kapal perang permukaan, kapal selam, pesawat tempur, serta helikopter. Helikopter H225M yang dipersenjatai rudal Exocet bisa menjadi “taring” yang mematikan yang akan meningkatkan kemampuan operasional AL Brazil dalam mengoperasikan rudal anti kapal untuk menghadapi target yang berada diluar batas pandang atau Over The Horizon Target.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

77-isis-kembangkan-angkatan-laut-sendiri

ISIS Bersiap Kembangkan Angkatan Lautnya Sendiri

0
Hobbymiliter.com - NATO mengungkapkan kekhawatirannya bahwa faktanya, kelompok militan ISIS atau Daesh sedang mengembangkan pasukan lautnya sendiri demi menggunakan Laut Mediterania sebagai jalur transportasi bebas...

Recent Comments