Saturday, February 4, 2023
HomeBlog MiliterSeminggu Pasca Provokasi US Navy, Tiongkok Segera Adakan Latihan di Laut Cina...

Seminggu Pasca Provokasi US Navy, Tiongkok Segera Adakan Latihan di Laut Cina Selatan

Hobbymiliter.com – Seminggu pasca patroli US Navy di pulau reklamasi mereka, Tiongkok kini memerintahkan setiap kapal sipil untuk menghindari area tersebut karena Pasukan Pembebasan Rakyat (PLA) sedang bersiap untuk mengadakan latihan militer anyar di tempat tersebut.

Pekan lalu, US Navy mengitari kepulauan Paracel yang menjadi salah satu titik pusat pembangunan pulau buatan Tiongkok. Angkatan Laut AS tersebut berdalih mereka memiliki hak yang dijamin oleh azas “kebebasan bernavigasi” dalam hukum laut internasional, namun Tiongkok menuduh aksi tersebut sebagai langkah yang “ilegal dan provokatif.”

BACA JUGA :  Robot Tempur Rusia Akan Diimplementasikan Pada 2025

Sebagai bentuk reaksi atas aksi US Navy, Angkatan Laut Tiongkok (PLAN) disebut-sebut akan segera mengadakan latihan militer di lokasi yang sama. Indikasinya terlihat dari peringatan yang dikeluarkan oleh Administrasi Keamanan Maritim Tiongkok, dimana kapal-kapal sipil dilarang melintasi kepulauan Paracel khusus pada hari Kamis, 27 Oktober 2016.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Hawk 209, Elang Khatulistiwa dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio melakukan latihan pengeboman di AWR Pulung

Latihan Penembakan dan Pengeboman di AWR Pulung Ponorogo

0
HobbyMiliter - Elang Khatulistiwa dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, selama sepekan bersama dengan Skadron Udara 3, Skadron Udara 14 dan...

Recent Comments