Jordania Terima IFV Marder Dari Jerman
Jordania Terima IFV Marder Dari JermanSumber : defence-blog.com

HobbyMiliter.com –¬†Jordania Terima IFV Marder Dari Jerman.¬†Sebanyak 16 unit kendaraan tempur jenis Infantry Fighting Vehicle atau IFV Marder 1A3 telah diterima oleh Angkatan Bersenjata Jordania dari Jerman. Kendaraan tempur ini merupakan kendaraan ‘hibah’ yang dikirimkan dari Jerman ke negara timur tengah tersebut.

Rencananya, sebanyak 50 unit kendaraan tempur Marder akan di ‘donasikan’ oleh Jerman ke Jordania. Program ini merupakan perwujudan nyata dari bantuan militer yang diberikan Jerman pada negara tersebut. Sebuah seremonial telah dilakukan untuk menerima kedatangan ranpur tersebut di ibukota negara Jordania, Amman pada hari Minggu waktu setempat.

Baca juga :   Rusia Buka Kemungkinan Suriah Menjadi Negara Federal

Pengiriman kendaraan tempur ini menunjukkan itikat baik Jerman untuk melakukan program inisiasi perkuatan kembali dimana Jerman menunjukkan dukungan nya pada negara – negara yang dapat dipercaya di daerah daerah konflik. Rencananya, setelah pengiriman 16 unit kendaraan tempur tersebut, akan menyusul kembali sekitar 34 unit kendaraan tempur Marder untuk melengkapi jumlah keseluruhan unit yang dihibahkan menjadi 50 unit.

Marder merupakan kendaraan tempur dari jenis Infantry Fighting Vehicle yang dibuat untuk menjadi elemen penggerak utama bagi pasukan infanteri mekanis. Pertama kali diperkenalkan di unit unit tempur Angkatan Bersenjata Jerman pada tahun 1971, IFV ini telah membutikan diri sebagai sebuah mesin perang yang handal dan mudah dioperasikan. IFV Marder dipersenjatai dengan persenjataan utama berupa sebuah meriam otomatis kaliber 20 milimeter, sepucuk senapan mesin MG3 kaliber 7,62 milimeter. Untuk menghadapi unit lapis baja musuh, ia juga dapat dipersenjatai dengan peluncur rudal anti tank MILAN ATGM. Indonesia sendiri juga tercatat mengoperasikan unit ranpur Marder-1A3 sebanyak 50 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here