Saturday, April 20, 2024
HomeAustralia Sangkal Tuduhan Ingin Merekrut Personil TNI Sebagai Agen

Australia Sangkal Tuduhan Ingin Merekrut Personil TNI Sebagai Agen

Pelatih Australia saat memberi arahan kepada anggota TNI dalam latihan gabungan. Sumber: Reuters

Menteri Pertahanan Australia, Marise Payne menyangkal tuduhan yang menyatakan bahwa Canberra menargetkan pasukan Indonesia sebagai agen potensial.

“Bukan, bukan itu masalahnya. Hal yang demikian tentu akan kami tolak,” ujar Payne.

Payne mengatakan kepada ABC bahwa investigasi yang dilakukan untuk memeriksa materi ajar di pangkalan militer tersebut kini hampir rampung. Pihaknya juga sudah menyurati TNI secara resmi dan menyatakan permohonan maaf serta berjanji akan menyelesaikan perkara tersebut secara serius.

“Kami sedang bekerjasama secara mendalam bersama dengan mitra kami baik di tubuh militer maupun politik untuk memperbaiki dan mengatasi setiap masalah, serta melanjutkan hubungan kami secara keseluruhan secepatnya,” kata Menhan Australia.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

2 COMMENTS

  1. Dg situasi yg semakin memanas, apa salahnya keduta2an besar di luar negeri hrs dimasukkan intelejen Indonesia dan intelejen mrpk mata/telinga memantau semua kejadian yg ada didunia sbg kebijakan pemerintah RI dlm mengambil suatu keputusan utk kedlm maupun keluar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

39-satelit-mata-mata-luar-angkasa-generasi-terbaru-us-air-force

2021, US Air Force Pakai Sistem Mata-Mata Luar Angkasa Generasi Terbaru

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Udara Amerika Serikat berencana untuk meluncurkan sistem mata-mata luar angkasa (Space-Based Surveillance System/SBSS) pada tahun 2021 mendatang. Sisitem ini akan digunakan...

Recent Comments