Saturday, April 27, 2024
HomePrancis dan AS Desak Turki Hentikan Serangan Ke Wilayah Kurdistan Suriah

Prancis dan AS Desak Turki Hentikan Serangan Ke Wilayah Kurdistan Suriah

Hobbymiliter.com – Kementerian Luar Negeri Prancis secara resmi menyerukan kepada Turki untuk berhenti melakukan serangan bom ke arah wilayah Kurdistan di utara Suriah. Paris mengatakan bahwa tindakan tersebut akan memperparah situasi di negara yang sudah kacau balau akibat perang tersebut.

“Prancis khawatir akan situasi yang semakin memburuk di daerah Aleppo dan utara Suriah. Kami menyerukan pemberhentian atas segala jenis pengeboman, baik yang dilakukan oleh rezim (pemerintah Assad) dan sekutunya di seluruh wilayah (Suriah) maupun yang dilakukan oleh Turki di wilayah Kurdistan,” kata Kemenlu Prancis dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu (14/2) kemarin.

BACA JUGA :  Terlalu Bising, Jepang Akan Kurangi Lahan Militer AS Di Okinawa

Dalam pernyataan tersebut juga disebutkan bahwa prioritas utama negara-negara yang berperang tetap adalah melawan kelompok teroris ISIS di Suriah, serta mengimplementasikan kesepakatan yang sudah diatur oleh anggota International Syria Support Member (ISSG) di Munich, Jerman, Jumat (12/2) pekan lalu.

Tercatat pada hari Minggu kemarin, pasukan Turki masih melakukan serangan untuk meluluhlantakkan posisi pejuang Kurdistan dari Partai Persatuan Demokrat (PYD) di sebelah utara provinsi Aleppo.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

40-rudal-kapal-selam-korut-terbaru

Pengamat: Korut Kembangkan Rudal Kapal Selam Baru?

0
Hobbymiliter.com - Korea Utara kemungkinan sedang mengembangkan jenis kapal selam terbaru yang memiliki ukuran lebih besar, dengan kemampuan meluncurkan rudal balistik. Demikian dilaporkan oleh...

Recent Comments