Thursday, July 9, 2020
Home Sebut Saddam Hussein Gagal, Korea Utara Bela Ujicoba Senjata Nuklir Mereka

Sebut Saddam Hussein Gagal, Korea Utara Bela Ujicoba Senjata Nuklir Mereka

Hobbymiliter.com – Korea Utara membela tindakan mereka yang mengujicoba senjata nuklir terbarunya, dengan memperlihatkan nasib dua pemimpin negara Timur Tengah yang digulingkan paksa. Korut kemudian memperlihatkan kembali ujicoba rudal kapal selam mereka.

Sebuah tajuk yang diterbitkan oleh Korean Central News Agency (KCNA) pada Jumat kemarin mengatakan bahwa nasib tragis Saddam Husein di Irak dan Muammar Khadafi di Libya adalah bukti nyata yang terjadi apabila sebuah negara mengabaikan kemampuan persenjataan nuklir mereka.

16-korea-utara-bela-ujicoba-senjata-nuklir
Khadafi dan Saddam, yang dianggap Korut terguling karena tidak bisa mengembangkan senjata nuklir sendiri.

Media pemerintah Korut ini juga memperingkatkan Korsel yang kembali mengadakan siaran propaganda lewat pengeras suara bervolume tinggi di seluruh perbatasan kedua negara. Aksi Korsel dianggap akan membawa semenanjung Korea ke dalam “jurang peperangan.”

BACA JUGA :  Akhir Pengabdian Kapal Angkut Tank Era Perang Dunia 2 Milik TNI AL

Tajuk berita tersebut mengatakan bahwa ujicoba nuklir keempat Pyongyang adalah “peristiwa yang besar,”  yang akan membantu Korea Utara dalam mempersiapkan kekuatan yang cukup kuat untuk mengamankan perbatasan mereka dan melawan seluruh kekuatan musuh, termasuk Amerika Serikat.

Korea Utara mengklaim bahwa ujicoba tersebut merupakan versi “miniatur” dari bom hidrogen. Namun, klaim ini dibantah oleh banyak ahli yang berpendapat hasil yang ditunjukkan dalam ujicoba tersebut masih sangat kecil jika dibandingkan dengan kemampuan perangkat termonuklir berkekuatan penuh.

“Rezim Saddam Hussein di Irak, dan rezim Kadhafi di Libya tidak dapat melawan takdir kehancuran karena dibatasi dalam pembangunan teknologi nuklir, dan kemudian menghentikan program tersebut atas keinginan sendiri,” ujar komentar dalam tajuk tersebut.

BACA JUGA :  Jepang Kirimkan Kapal Angkut Helikopter Ke Laut China Selatan

Menurutnya “Keduanya membuat kesalahan, sehingga tekanan dari Barat semakin menguat dan AS kemudian menggulingkan pemerintahan mereka.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov - HobbyMiliter.com. Admiral Kuznetsov saat ini merupakan kapal induk satu satunya milik Rusia. Itupun sebetulnya dalam klasifikasi kapal Angkatan...

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik - HobbyMiliter.com. Sudah sejak lama, peperangan elektronik dilakukan oleh manusia. Mulai dari penerjunan pelat pelat logam...

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara - HobbyMiliter.com. Perang udara semakin kompleks dengan melibatkan kekuatan teknologi maju dan penguasaan informasi. Konsep early warning...

Eurosam SAMP/T MAMBA, Rudal Anti Pesawat Eropa

Eurosam SAMP/T MAMBA, Rudal Anti Pesawat Eropa - HobbyMiliter.com. Dinamisnya pertempuran udara membuat payung udara yang mumpuni tidak bisa hanya mengandalkan eksistensi pesawat tempur...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua