Monday, May 23, 2022
HomeBlog MiliterBerita MiliterPasukan Khusus AS Bersiap Cegah Libya Menjadi Sarang Baru ISIS

Pasukan Khusus AS Bersiap Cegah Libya Menjadi Sarang Baru ISIS

Hobbymiliter.com – Komando Pasukan Operasi Khusus Amerika Serikat sedang bersiaga melihat situasi Libya dan bersiap untuk melakukan strategi demi mencegah negara tersebut direbut oleh pihak ISIS alias Daesh. Demikian disampaikan oleh Kepala Komando Pasukan Operasi Khusus, Jenderal Joseph Votel. Ia menyebut adanya kekhawatiran jangka panjang mengenai kemungkinan militan ISIS akan memperluas pengaruh mereka di negara Afrika Utara tersebut.

“Ada kekhawatiran mengenai Libya. Tidak semua harus tertuju kepada Irak dan Suriah,” tambah Votel.

Oktober silam, sebuah ahli lembaga intelijen pertahanan menyebut Libya sudah ditargetkan sebagai “lahan baru” oleh ISIS, dan berencana menggunakannya sebagai “pusat pemancar ISIS ke seluruh wilayah Afrika Utara.”

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

30-drone-defence-konsep-anti-drone-terbaru

Perusahaan Anti Drone Inggris Luncurkan Konsep Drone-Jamming Terbarunya

0
Hobbymiliter.com - Perusahaan Inggris Drone Defence telah meluncurkan konsep baru untuk melindungi bangunan dan acara di ruang terbuka dari gangguan perangkat nirawak (drone) yang...

Recent Comments