Tuesday, March 5, 2024
HomePasukan Houthi Yaman Tembak Jatuh Jet Tempur Arab Saudi

Pasukan Houthi Yaman Tembak Jatuh Jet Tempur Arab Saudi

Hobbymiliter.com – Pasukan bersenjata Ansarullah Houthi di Yaman menembak jatuh satu unit jet tempur Saudi dan menghancurkan beberapa perahu tempurnya sebagai bentuk balasan atas serangan koalisi Arab pimpinan Saudi yang menghantam daerah-daerah kantong Houthi di Yaman.

Sumber dari pasukan Houthi Yaman yang beraliran Syiah memberitahukan kepada kantor berita Saba’ Net bahwa pasukan brigade mereka dilaporkan menjatuhkan sebuah pesawat tempur Saudi di provinsi utara Yaman, Sa’ada. Belum ada informasi mengenai nasib awak pesawat dan lokasi tempat kejadiannya.

BACA JUGA :  Media China : Kapal Induk Liaoning ‘Siap Tempur’

Jet tempur Saudi diketahui banyak menyerang daerah kantong Houthi yang dekat dengan pemukiman di provinsi Sa’ada. Pihak Houthi kemudian melakukan serangan balasan dengan meluncurkan rudal darat ke udara.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Ringkasan Hasil Pertemuan Presiden Ukraina Dengan Perdana Menteri Inggris

Ringkasan Hasil Pertemuan Presiden Ukraina Dengan Perdana Menteri Inggris

0
Hobbymiliter.com - Ringkasan Hasil Pertemuan Presiden Ukraina Dengan Perdana Menteri Inggris. Pada hari Rabu, tanggal 8 Februari 2023, presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, tiba di...

Recent Comments