Friday, April 26, 2024
HomePasukan Houthi Yaman Tembak Jatuh Jet Tempur Arab Saudi

Pasukan Houthi Yaman Tembak Jatuh Jet Tempur Arab Saudi

Hobbymiliter.com – Pasukan bersenjata Ansarullah Houthi di Yaman menembak jatuh satu unit jet tempur Saudi dan menghancurkan beberapa perahu tempurnya sebagai bentuk balasan atas serangan koalisi Arab pimpinan Saudi yang menghantam daerah-daerah kantong Houthi di Yaman.

Sumber dari pasukan Houthi Yaman yang beraliran Syiah memberitahukan kepada kantor berita Saba’ Net bahwa pasukan brigade mereka dilaporkan menjatuhkan sebuah pesawat tempur Saudi di provinsi utara Yaman, Sa’ada. Belum ada informasi mengenai nasib awak pesawat dan lokasi tempat kejadiannya.

BACA JUGA :  India Sukses Luncurkan Prithvi-II, Rudal Balistik Nuklir Pertama Mereka

Jet tempur Saudi diketahui banyak menyerang daerah kantong Houthi yang dekat dengan pemukiman di provinsi Sa’ada. Pihak Houthi kemudian melakukan serangan balasan dengan meluncurkan rudal darat ke udara.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

10-turki-akan-bangun-satelit-secara-mandiri

Turki Akan Bangun Satelit Secara Mandiri

0
Hobbymiliter.com - Setelah menghabiskan lebih dari $1 miliar untuk membangun program satelit, Turki akhirnya memutuskan untuk mengembangkan sumber daya mereka secara mandiri. Ankara sudah mempersiapkan diri...

Recent Comments