Thursday, March 28, 2024
HomeAmerika Serikat Akan Luncurkan Drone MQ-1C Gray Eagle Ke Korsel

Amerika Serikat Akan Luncurkan Drone MQ-1C Gray Eagle Ke Korsel

Hobbymiliter.com – Amerika Serikat berencana untuk meluncurkan pesawat tanpa awak MQ-1C Gray Eagle terbaru untuk berjaga-jaga di daerah Korea Selatan. Drone ini memiliki kemampuan untuk melakukan penerbangan pengamatan sekaligus serangan rudal. Demikian disampaikan oleh kantor berita Korea Selatan, Chosun Ilbo.

Menurut harian tersebut yang mengutip sumber militer AS, kendaraan udara tanpa awak (UAV) ini memiliki kelebihan dalam karakter bertempur dibandingkan dengan drone yang digunakan pasukan AS di Irak dan Afghanistan. Peluncuran akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

BACA JUGA :  Tiongkok dan Rusia Resmi Buka Latihan AL Gabungan Di Laut Cina Selatan

Dilengkapi dengan kamera penglihatan malam, drone ini dapat terbang hingga 30 jam lamanya, dan dirancang untuk mengawasi area zona demiliter (DMZ) yang memisahkan Korea Utara dan Selatan.

Dengan kedatangan perangkat pesawat tanpa awak ini, maka pasukan bersenjata AS dan Korea Selatan akan dapat menghancurkan kendaraan helikopter maupun tank yang dimiliki musuh dari jarak 4,9 mil (7,8 kilometer).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Seri Kapal Legendaris TNI AL : KRI Ki Hajar Dewantara 364

KRI Ki Hajar Dewantara 364, Kapal Legendaris TNI AL

0
Seri Kapal Legendaris TNI AL : KRI Ki Hajar Dewantara 364 - HobbyMiliter.com - Nama Ki Hajar Dewantara tentu tidak asing bagi masyarakat Indonesia....

Recent Comments