Wednesday, May 18, 2022
HomeAmerika Serikat Akan Luncurkan Drone MQ-1C Gray Eagle Ke Korsel

Amerika Serikat Akan Luncurkan Drone MQ-1C Gray Eagle Ke Korsel

Hobbymiliter.com –¬†Amerika Serikat berencana untuk meluncurkan pesawat tanpa awak MQ-1C Gray Eagle terbaru untuk berjaga-jaga di daerah Korea Selatan. Drone ini memiliki kemampuan untuk melakukan penerbangan pengamatan sekaligus serangan rudal. Demikian disampaikan oleh kantor berita Korea Selatan, Chosun Ilbo.

Menurut harian tersebut yang mengutip sumber militer AS, kendaraan udara tanpa awak (UAV) ini memiliki kelebihan dalam karakter bertempur dibandingkan dengan drone yang digunakan pasukan AS di Irak dan Afghanistan. Peluncuran akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

BACA JUGA :  Pasukan Suriah Semakin Dekat Ke Turki Setelah Kuasai Utara Aleppo

Dilengkapi dengan kamera penglihatan malam, drone ini dapat terbang hingga 30 jam lamanya, dan dirancang untuk mengawasi area zona demiliter (DMZ) yang memisahkan Korea Utara dan Selatan.

Dengan kedatangan perangkat pesawat tanpa awak ini, maka pasukan bersenjata AS dan Korea Selatan akan dapat menghancurkan kendaraan helikopter maupun tank yang dimiliki musuh dari jarak 4,9 mil (7,8 kilometer).

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Tupolev Tu-22M3

Foto Pesawat Bomber Tupolev Tu-22M3

0
HobbyMiliter.com - Tupolev Tu-22M3 merupakan salah satu jenis pesawat yang digunakan Russia sebagai armada Bombernya. Dalam operasinya, pesawat Tu-22M3 ini diawaki oleh 4 orang...

Recent Comments