Monday, May 20, 2024
HomeAmerika Serikat Akan Luncurkan Drone MQ-1C Gray Eagle Ke Korsel

Amerika Serikat Akan Luncurkan Drone MQ-1C Gray Eagle Ke Korsel

75-amerika-serikat-luncurkan-drone-gray-eagle
UAV MQ-1C Gray Eagle. Sumber: The Aviationist

Untuk membuat tujuan tersebut berhasil, maka masing-masing kendaraan akan dilengkapi dengan empat unik rudal anti-tank yang diberi nama “Hellfire””, empat unit bom luncur GBU-44/B, dan juga dapat dilengkapi dengan rudal udara “Stringer.” Demikian disampaikan oleh sumber berita tersebut.

Amerika Serikat memang telah berancang-ancang untuk menyiagakan persenjataan di sekitar Korea Selatan, setelah Pyongyang pada awal bulan ini meluncurkan ujicoba bom hidrogen.

Pihak Pentagon sebelumnya telah meluncurkan kapal pembom B-52 yang memiliki kemampuan untuk mengangkut rudal kapal nuklir dan bahan peledak seberat 31 ton kubik ke Korea Selatan.

BACA JUGA :  Kudeta Turki: Erdogan Tangkap Kepala Penasehatnya Sendiri

6 Januari silam, Pyongyang mengklaim pihaknya telah berhasil mengadakan ujicoba bom hidrogen pertama mereka, dan membuat pihak internasional mengecam keras tindakan tersebut karena dianggap memprovokasi stabilitas regional.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Radar Anti Pesawat Tempur Siluman China

China Pasarkan Radar Anti Pesawat Tempur Siluman

0
HobbyMiliter.com - China Pasarkan Radar Anti Pesawat Tempur Siluman. Perusahaan produsen radar asal China, China Electronics Technology Group Corporation (CETC) pada gelaran Zhuhai Airshow memamerkan beberapa...

Recent Comments