Wednesday, June 19, 2024
HomeMengintip Drone Militer Terbaru Rusia, Punya Roket Anti-Tank dan Penyembur Api

Mengintip Drone Militer Terbaru Rusia, Punya Roket Anti-Tank dan Penyembur Api

Hobbymiliter.com – Pihak militer Rusia baru saja memperkenalkan perangkat Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau drone terbarunya. Pesawat tanpa awak ini memiliki kemampuan untuk mengangkut peluncur roket anti-tank dan senjata penyembur api (flamethrower). Perangkat ini dapat menjalankan misi pengintaian, pengantaran kargo, dan mengkoordinasikan peluru artileri di medan pertempuran.

Drone ini dikembangkan oleh United Instrument Manufacturing Corporation atau UIMC, anak perusahaan dari pabrikan teknologi militer dan sipil, yakni Russian Technologies State Corporation (Rostec).

“Drone ini dapat menentukan koordinat sebuah lokasi dengan menggunakan sinyal satelit GLONASS dan memperbaiki arah target peluru artileri. Perangkat multicopter perang ini mampu menemukan objek musuh seperti tank dan kendaraan lapis baja, lalu kemudian menghantamnya dengan roket,” kata pihak UIMC.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

7-rusia-kirim-unit-sukhoi-su-35-pesanan-tiongkok

Rusia Kirim Empat Unit Sukhoi Su-35 Pesanan Tiongkok

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Udara Pasukan Pembebasan Rakyat (PLAAF) Tiongkok dipastikan akan menerima empat unit pertama dari total 24 unit jet tempur Sukhoi Su-35 “Flanker...
KRI 971 Tanjung Kambani

KRI Tanjung Kambani 971

Recent Comments