Friday, April 26, 2024
HomeIntervensi Suriah, Arab Saudi Akan Luncurkan Pasukan Darat dan Jet Tempur Dari...

Intervensi Suriah, Arab Saudi Akan Luncurkan Pasukan Darat dan Jet Tempur Dari Turki

22-arab-saudi-luncurkan-pasukan-darat-dan-jet-tempur-dari-turki
Jet tempur Royal Saudi Air Force (RSAF). Sumber: Thomas Catterall/Flickr

“Jika kami punya strategi sedemikian rupa, maka Turki dan Arab Saudi bisa meluncurkan operasi darat,” tambahnya, sambil memberi kode terhadap pernyataan Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev yang sebelumnya memperingatkan anggota koalisi AS untuk tidak memasang pasukan darat di Suriah.

Sebelumnya, Arab Saudi, Bahrain, dan Uni Emirat Arab sudah menyatakan kesiapannya untuk mengirim pasukan operasi darat di Suriah, dengan syarat Amerika Serikat sebagai pemimpinnya. Sementara itu, pemerintah Damaskus dan sekutu sesama Syiahnya, Teheran, memperingatkan bahwa tindakan Saudi dan sekutunya akan mendapat tentangan keras.

BACA JUGA :  Awak Kapal Perang Rusia Tembaki Pesawat Angkut Militer Ukraina

Beberapa kekuatan dunia sebenarnya baru saja mengatur negosiasi bagi pihak militer pemerintah Suriah dengan kelompok militan oposisi yang bertikai. Hal ini dilakukan untuk menyetujui gencatan senjata, namun kedua pihak masih belum mendapat kata sepakat, karena tidak saling percaya, serta kurangnya delegasi dari kelompok militan oposisi yang terwakili.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

50-arab-saudi-kebangkitan-tiongkok-adalah-sumber-stabilitas-dunia

Arab Saudi: Kebangkitan Tiongkok Adalah Sumber Kestabilan Dunia

0
Hobbymiliter.com - Kebangkitan Tiongkok akan menjadi sumber stabilitas global dan bukannya konflik. Demikian disampaikan oleh Arab Saudi dalam Forum Ekonomi Dunia yang digelar di...

Recent Comments