Friday, September 30, 2022
HomePentagon Beberkan Keberadaan Senjata Nuklir Di Pulau Okinawa Jepang

Pentagon Beberkan Keberadaan Senjata Nuklir Di Pulau Okinawa Jepang

Hobbymiliter.com – Pemerintah Amerika Serikat baru saja membuka rahasia mengenai fakta bahwa pihaknya menyimpan senjata Nuklir di Okinawa, Jepang pada era Perang Dingin. Meskipun, sebenarnya hal ini sudah sejak lama menjadi rahasia umum.

Situs resmi Departemen Pertahanan AS memuat pernyataan bahwa Pentagon telah membuka rahasia bahwa “Faktanya, bahwa Amerika Serikat meluncurkan senjata nuklir di Pulau Okinawa, sebelum kepemilikannya dikembalikan ke Jepang pada 15 Mei 1972.”

Arsip Keamanan Nasional di Universitas George Washington menyambut baik pembeberan informasi tersebut. Namun pihaknya mengaku bahwa foto pasukan udara AS yang memuat gambar senjata nuklir di pulau tersebut, sebenarnya sudah beredar secara umum sejak lebih dari 25 tahun silam.

BACA JUGA :  Gunakan Roket Soyuz, Rusia Akan Bantu Luncurkan Satelit Iran Pada 2018

Lembaga pustaka tersebut juga menambahkan bahwa pemerintah AS telah menyia-nyiakan waktu dan sumber daya yang tidak perlu karena menunda pengumuman tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

68-tiongkok-kembangkan-antonov-225

Tiongkok Resmi Kembangkan Antonov 225 Milik Ukraina Sebagai Peluncur Antariksa

0
Hobbymiliter.com - Ukraina mengatakan bahwa pihaknya akan menyuplai unit pesawat terbesar di dunia, Antonov 225 kepada Tiongkok dalam kurun lima tahun ke depan. Pesawat AN-225...

Recent Comments