Friday, April 19, 2024
HomePentagon Beberkan Keberadaan Senjata Nuklir Di Pulau Okinawa Jepang

Pentagon Beberkan Keberadaan Senjata Nuklir Di Pulau Okinawa Jepang

Hobbymiliter.com – Pemerintah Amerika Serikat baru saja membuka rahasia mengenai fakta bahwa pihaknya menyimpan senjata Nuklir di Okinawa, Jepang pada era Perang Dingin. Meskipun, sebenarnya hal ini sudah sejak lama menjadi rahasia umum.

Situs resmi Departemen Pertahanan AS memuat pernyataan bahwa Pentagon telah membuka rahasia bahwa “Faktanya, bahwa Amerika Serikat meluncurkan senjata nuklir di Pulau Okinawa, sebelum kepemilikannya dikembalikan ke Jepang pada 15 Mei 1972.”

Arsip Keamanan Nasional di Universitas George Washington menyambut baik pembeberan informasi tersebut. Namun pihaknya mengaku bahwa foto pasukan udara AS yang memuat gambar senjata nuklir di pulau tersebut, sebenarnya sudah beredar secara umum sejak lebih dari 25 tahun silam.

BACA JUGA :  Sekilas Modernisasi Alutsista Filipina, Pembelian Kendaraan Tempur Amfibi Dengan Harga Fantastis

Lembaga pustaka tersebut juga menambahkan bahwa pemerintah AS telah menyia-nyiakan waktu dan sumber daya yang tidak perlu karena menunda pengumuman tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sukhoi SU35 Akhirnya Dibeli TNI

Kontrak Pembelian Jet Tempur Sukhoi SU35 Flanker E Resmi Ditandatangani

0
HobbyMiliter.com - Kontrak Pembelian Jet Tempur Sukhoi SU35 Resmi Ditandatangani. Kontrak pembelian pesawat jet tempur multi-peran Sukhoi SU35 Flanker E resmi ditandatangani oleh pemerintah Indonesia. Kabar...

Recent Comments