Republik Ceko Pasok Kendaraan Jembatan Ponton Dan Panser Pandur II Untuk Indonesia

0
5756
Pandur II Ilustration
Ilustrasi Pandur II 8x8 APC. Kendaraan tempur ini ditawarkan bersama dengan kendaraan jembatan ponton M3 dan akhirnya dibeli oleh Indonesia. Sumber : armyrecognition.com

HobbyMiliter.com – Czechoslovak Group, perusahaan terbesar dalam bidang manufaktur pertahanan di negara Republik Cekoslovakia, dikabarkan telah membukukan kontrak penjualan kendaraan militer Tatra, kendaraan tempur APC Steyr Pandur II 8×8, dan kendaraan pengangkut jembatan ponton General Dynamics M3 kepada pemerintah Indonesia. Jumlah pasti dari unit yang akan dijual dan dikirimkan ke Indonesia tidak diketahui alias masih dirahasiakan.

Juru bicara perusahaan tersebut, Andrej Cirtek, menyatakan bahwa nilai kontrak yang ditandatangani dengan pemerintah Indonesia adalah senilai lebih dari 1 Milyar Koruna Ceko, atau setara dengan 39 Juta Dollar AS. Kontrak tersebut ditandatangani pada tanggal 24 November 2016. Namun demikian sang juru bicara tersebut tidak memberikan penjelasan rinci terkait kendaraan tempur yang dibeli oleh Indonesia.

Czechoslovak Group memiliki perjanjian khusus dengan perusahaan General Dynamics European Land System (GDELS) untuk memproduksi, merawat, serta memasarkan produk kendaraan tempur APC Steyr Pandur II 8×8 ke wilayah Eropa Tengah dan Eropa Timur serta beberapa negara Asia yang ditentukan. Demikian seperti dilansir situs berita pertahanan internasional www.janes.com pada tanggal 24 November 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here