Sunday, October 2, 2022
HomeBlog MiliterUS Air Force Ujicoba Rudal Balistik Minuteman III Di California

US Air Force Ujicoba Rudal Balistik Minuteman III Di California

Hobbymiliter.com – US Air Force baru saja meluncurkan rudal Minuteman III tanpa amunisi. Peluncuran ini dilakukan di wilayah tengah pantai California, untuk mengujicoba sistem rudal antar benua mereka.

Rudal tersebut tercatat meluncur pada pukul 11:34 malam waktu Pasifik, tepatnya di Pangkalan Pasukan Udara Vandenberg di barat laut kota Los Angeles. Peluncuran ini mengikutsertakan peran awak pengudara dari Global Strike Command, serta skuadron Strategic Operations yang mengendarai Airborne Launch Control System.

“Kami mengalami sedikit penundaan karena ada beberapa instrumen yang mengalami penurunan daya. Namun peluncurannya masih sejalan dengan jadwal yang telah ditetapkan,” kata Carla Pampe, kepala bidang hubungan masyarakat Air Force Global Strike Command.

BACA JUGA :  Swiss Wakili Hubungan Diplomasi Antara Arab Saudi dan Iran

Angkatan Udara Amerika Serikat mengatakan bahwa rudal tersebut mengangkut kendaraan ujicoba re-entry. Rudal ini ditargetkan mendarat 4200 mil (6759 kilometer) jauhnya menuju Kwajalein Atoll di Kepulauan Marshall, Samudra Pasifik.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal Hipersonik Kinzhal Senjata Baru MiG31

Rudal Jelajah Kinzhal Senjata Baru MiG31

0
HobbyMiliter.com - Rudal Jelajah Kinzhal Senjata Baru MiG31. Sebuah sistem senjata berbasis rudal jelajah telah berhasil diuji coba oleh Rusia pada akhir bulan Februari 2018 lalu....

Recent Comments