Wednesday, March 27, 2024
HomeRudal Pasukan Pemberontak Houthi Yaman Bunuh 50 Tentara Arab Saudi

Rudal Pasukan Pemberontak Houthi Yaman Bunuh 50 Tentara Arab Saudi

55-houthi-yaman-bunuh-50-orang-tentara-saudi
Pasukan darat Arab Saudi yang berjaga di perbatasan. Sumber: Aljazeera.com

Secara terpisah, pasukan Houthi Yaman juga menargetkan konvoi kendaraan militer dan lapis baja milik Saudi yang terparkir di distrik al-Waze’yah, barat daya provinsi Ta’izz. Sejumlah kendaraan dilaporkan rusak berat akibat serangan artileri Houthi.

Pasukan Houthi yang didukung oleh Teheran sebagai musuh bebuyutan Riyadh meluncurkan serangan ke arah utara untuk membalas pasukan Saudi. Pihak Saudi dengan didukung oleh negara-negara teluk sesama Sunni, sampai saat ini masih berkoalisi untuk menjatuhkan rezim Ansarullah Houthi demi mengembalikan Presiden Abdul Mansur Hadi, sekutu utama Riyadh, ke tampuk kepemimpinan Yaman.

BACA JUGA :  Sebutan Bagi IFV Marder : Panser Marder Atau Tank Marder

Koalisi Arab Saudi juga terus menargetkan kantong-kantong Houthi di Yaman melalui serangan udara. Iran menuduh serangan Saudi telah melanggar kemanusiaan karena menyerang pemukiman warga sipil.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

J-15. Pesawat tempur China yang berbasis di kapal induknya

Foto Satelit: Kapal Induk China Ke 3 Dibangun, Jauh Lebih Besar...

5
Foto Satelit: Kapal Induk China Ke 3 Dibangun, Jauh Lebih Besar Dari Liaoning - HobbyMiliter.com. Menurut foto satelit terbaru, saat ini galangan kapal China...

Recent Comments