Saturday, April 27, 2024
HomeRudal Pasukan Pemberontak Houthi Yaman Bunuh 50 Tentara Arab Saudi

Rudal Pasukan Pemberontak Houthi Yaman Bunuh 50 Tentara Arab Saudi

Hobbymiliter.com – Pasukan pemberontak Yaman yang didukung oleh “Komite Populer” Ansarullah Houthi Syiah, dilaporkan membunuh setidaknya 50 orang tentara Saudi termasuk komandannya. Serangan tersebut menggunakan rudal balistik, dan ditargetkan di daerah provinsi Jawf, berbatasan dengan wilayah Saudi.

Pasukan Houthi Yaman disebut-sebut menargetkan instalasi militer Saudi yang terpasang di daerah Beir al-Maraziq. Berdasarkan pantauan kantor berita al-Masirah berbahasa Arab, Houthi dilaporkan menyerang pasukan Saudi pada Rabu dini hari dengan menggunakan rudal balistik Qaher 1. Al-Masirah juga menyebut sejumlah besar pasukan Saudi juga ikut terluka akibat serangan tersebut.

BACA JUGA :  Rusia: Latihan Gabungan Dengan Pakistan Bukan Untuk Mengancam India

Serangan rudal darat-ke-udara (Surface-to-air missile/SAM) milik Houthi Yaman juga menghancurkan beberapa alutsista yang terpasang pada instalasi tentara Riyadh, serta membuat sejumlah kerusakan besar pada infrastruktur militer Saudi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Trimatra Flight

Refleksi HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia-Sebuah Opini

0
Refleksi HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia - Sebuah Opini - Hobbymiliter.com – Hari ini, Selasa, 5 Oktober 2021, genap tujuh puluh enam tahun usia...

Recent Comments