54-rusia-bantu-iran-luncurkan-satelit-observasi

Hobbymiliter.com – Rusia berencana untuk meluncurkan sistem observasi satelit bagi Republik Iran dalam dua tahun mendatang. Demikian disampaikan oleh Leonid Macridenko, kepala Sistem Pengawasan, Informasi, Pengendalian, dan Kompleks Elektromekanik Luar Angkasa Rusia (VNIIEM).

“Kami memperkirakan akan menandatangani kontrak tersebut pada pertengahan April mendatang. Jika kontrak tersebut sudah ditandatangani, maka peluncurannya bisa dilakukan pada akhir 2018,” kata Macridenko.

Perusahaan Iran, Bonyan Danesh Shargh pada acara Russian International Aviation and Space Show (MAKS) yang digelar pada Agustus 2015 silam, telah menandatangani perjanjian awal untuk membangun sistem peluncuran satelit. Usaha ini didukung oleh kontraktor teknologi luar angkasa Rusia seperti NPK BARL dan VNIIEM.

Baca juga :   Penanaman 1000 pohon Yonif Linud 503 Mayangkara

Berdasarkan kesepakatan yang disaksikan oleh Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin dan Direktur Lembaga Antariksa Federal, Igor Komarov, beberapa perusahaan asal Rusia akan membantu Bonyan Danesh dalam menciptakan sistem remote-sensing yang dapat dimanfaatkan untuk mengumpulkan data permukaan bumi, atmosfir, dan kelautan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here