Thursday, April 25, 2024
HomeSiap Beroperasi, US Air Force Ujicoba F-35 Menggunakan Bom Laser

Siap Beroperasi, US Air Force Ujicoba F-35 Menggunakan Bom Laser

73-us-air-force-ujicoba-f-35-dengan-bom-laser
F-35 Lightning II Lockheed Martin. Sumber: F35.com

Pilot F-35 yang bermarkas di Hill Air Force Base akan mulai menerbangkan jet tempur tersebut dengan formasi empat pesawat. Ini merupakan skema yang biasa digunakan dalam situasi pertempuran, kata pihak Air Force.

US Air Force sedang menyusun persiapan terakhir untuk memastikan bahwa pilot serta teknisi F-35 sudah memiliki peralatan yang mereka butuhkan ketika sertifikasi IOC dikeluarkan.

“Sekarang fokusnya sudah semaklin tajam,” ujar Kevin Smith, manajer program F-35A Lockheed Martin untuk US Air Force. “Elemen-elemen pondasinya sudah ditempatkan di Hill Air Force Base, dan kami akan mengerjakan beberapa revisi terakhir sebelum mengirim unit yang dibutuhkan oleh Air Force untuk mendapatkan IOC.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

63-latihan-militer-gabungan-rusia-pakistan

Rusia: Latihan Gabungan Dengan Pakistan Bukan Untuk Mengancam India

0
Hobbymiliter.com - Demi menjaga perasaan dan keberlangsungan kontrak militer diantara Rusia dan India, seorang pejabat tinggi Rusia dan teman dekat Presiden Vladimir Putin memastikan...

Recent Comments