Wednesday, May 18, 2022
HomeSiap Beroperasi, US Air Force Ujicoba F-35 Menggunakan Bom Laser

Siap Beroperasi, US Air Force Ujicoba F-35 Menggunakan Bom Laser

Hobbymiliter.com – Unit jet tempur F-35 milik US Air Force baru saja selesai melakukan ujicoba bom pelacak di kawasan Utah. Ujicoba ini adalah kali pertama pesawat combat fighter F-35 menggunakan senjata.

Ujicoba bom tersebut dilakukan pada Utah Test and Training Range, dan mengikutsertakan unit Air Force Fighter Wing ke-388 dan 419 yang bermarkas di Hill Air Force Base. Bom yang digunakan adalah GBU-12 laser-guided.

“(Ujicoba) ini sangat signifikan karena kami sedang membangun kepercayaan diri pilot kami dengan cara menjatuhkan sesuatu yang nyata dari atas pesawat, alih-alih menggunakan simulasi,” kata Letnan Kolonel George Watkins, komandan skuadron Air Fighter ke-34.

BACA JUGA :  Duterte Ancam Coret Pakta Kerjasama Militer Filipina Dengan AS

F-35s sebelumnya sudah pernah melakukan ujicoba untuk menjatuhkan senjata. Namun ini adalah kali pertama ujicoba dilakukan menggunakan jet-jet tempur yang dijadwalkan akan mendapat sertifikasi berupa initial operational capability (IOC) dalam beberapa bulan mendatang.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Perkuat Luftwaffe, Jerman Akan Beli Jet Tempur F-35 dan Eurofighter Typhoon

Perkuat Luftwaffe, Jerman Akan Beli Jet Tempur F-35 dan Eurofighter Typhoon

0
Hobbymiliter.com – Pemerintah Jerman menyatakan akan melakukan akuisisi alat utama sistem senjata atau alutsista berupa pesawat jet tempur untuk memperkuat Angkatan Udara Jerman atau...

Recent Comments