John Kerry: AS Siap Menghadang Segala Bentuk Ancaman Korut

0
663
73-john-kerry-as-siap-hadang-segala-ancaman-korut-1
Foto ujicoba senjata nuklir yang dirilis oleh KCNA. Sumber: Korean Central News Agency

Hobbymiliter.com – Amerika Serikat dan para sekutunya di regional (Asia Timur) sudah siap secara keseluruhan untuk menghadapi segala bentuk ancaman yang datang dari Korea Utara. Demikian disampaikan oleh Menteri Luar Negeri AS, John Kerry.

“Kami sudah siap untuk mengambil langkah apapun yang diperlukan, demi memastikan persekutuan kami terus menerus bertahan melawan peningkatan ancaman bagi keamanan dan perdamaian internasional semacam ini,” ujar Kerry dalam sebuah pernyataan hari Jumat (9/9) kemarin.

Pernyataan Kerry muncul beberapa jam setelah sebelumnya corong media Korut mengeluarkan pengumuman yang mengklaim bahwa pihaknya telah berhasil melakukan ujicoba “peledakan hulu ledak nuklir” yang ditujukan untuk menangkal aksi permusuhan dari Amerika Serikat.

BACA JUGA :  Tiongkok Berencana Jalankan Misi Ke Mars Tahun 2020

Sementara itu, Kim Nam-wook dari badan metereologi Korsel mengatakan bahwa ledakan tersebut memiliki daya sebesar 10 kiloton, yang mana hampir dua kali lipat lebih kuat ketimbang ujicoba sebelumnya, dan sedikit dibawah daya ledak bom nuklir yang pernah dijatuhkan AS di kota Hiroshima Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here