Friday, April 19, 2024
HomeJohn Kerry: AS Siap Menghadang Segala Bentuk Ancaman Korut

John Kerry: AS Siap Menghadang Segala Bentuk Ancaman Korut

Hobbymiliter.com – Amerika Serikat dan para sekutunya di regional (Asia Timur) sudah siap secara keseluruhan untuk menghadapi segala bentuk ancaman yang datang dari Korea Utara. Demikian disampaikan oleh Menteri Luar Negeri AS, John Kerry.

“Kami sudah siap untuk mengambil langkah apapun yang diperlukan, demi memastikan persekutuan kami terus menerus bertahan melawan peningkatan ancaman bagi keamanan dan perdamaian internasional semacam ini,” ujar Kerry dalam sebuah pernyataan hari Jumat (9/9) kemarin.

Pernyataan Kerry muncul beberapa jam setelah sebelumnya corong media Korut mengeluarkan pengumuman yang mengklaim bahwa pihaknya telah berhasil melakukan ujicoba “peledakan hulu ledak nuklir” yang ditujukan untuk menangkal aksi permusuhan dari Amerika Serikat.

BACA JUGA :  Baghdad Bangun Tembok Kota Demi Mencegah Masuknya ISIS

Sementara itu, Kim Nam-wook dari badan metereologi Korsel mengatakan bahwa ledakan tersebut memiliki daya sebesar 10 kiloton, yang mana hampir dua kali lipat lebih kuat ketimbang ujicoba sebelumnya, dan sedikit dibawah daya ledak bom nuklir yang pernah dijatuhkan AS di kota Hiroshima Jepang.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

17-arab-saudi-tolak-penawaran-kapal-perang-as

Arab Saudi Tolak Tawaran Pembelian Kapal Perang AS

0
Hobbymiliter.com - Minggu lalu, Arab Saudi menolak sebuah tawaran dari pihak Angkatan Laut AS untuk membangun empat unit kapal fregat. Langkah ini merupakan bagian...

Recent Comments