US Navy Pamerkan Interior Kapal Masa Depan Destroyer USS Zumwalt

0
2052
destroyer uss zumwalt
destroyer uss zumwalt

Hobbymiliter.com – US Navy Pamerkan Interior Destroyer Masa Depan USS Zumwalt. Angkatan Laut AS (US Navy) untuk pertama kalinya memamerkan interior destroyer futuristik mereka, USS Zumwalt, pada saat melakukan sandar perdana di stasiun AL di Rhode Island.

Kapal perang sepanjang 185 meter tersebut memiliki bentuk siku untuk meminimalkan jejak radar yang dapat dideteksi oleh musuh. Biaya pembuatannya menelan dana sebesar 4,4 miliar dollar (58 triliun rupiah), terbesar dalam sepanjang sejarah Angkatan Laut AS.

Oktober mendatang, kapal ini akan bergerak menuju dari Newport, Rhode Island menuju stasiun AL di Baltimore, Maryland, dalam rangka penugasan operasional. Setelahnya, kapal penghancur ini akan bersandar kembali di tempat asalnya di San Diego.

Dalam tur tersebut, US Navy memamerkan jembatan, sistem persenjataan, dan pusat kendali misi kapal destroyer USS Zumwalt. Di area jembatan kapal, terdapat jendela 180 derajat serta kursi bagi kapten kapal dan perwira eksekutif untuk mengatur jalannya kapal. Dari sana, terlihat dua penyangga senjata dengan laras menyerupai meriam. Sistem persenjataan USS Zumwalt dapat menembakkan 600 proyektil peluru bertenaga roket ke arah target sejauh 70 mil (112 kilometer).

72-us-navy-pamerkan-kapal-perusak-uss-zumwalt-futuristik-2
Sumber: Associated Press/Michael Dwyer

Di pusat kendali misi, tersedia kursi bagi sekitar 24 orang awak yang bertugas di depan layar komputer untuk merancang misi, seperti melakukan serangan ke darat, bertahan dari serangan udara, melakukan serangan anti kapal selam serta anti serangan darat, dan lain sebagainya. Di belakangnya, terdapat geladak pesawat dan helikopter serta dua perahu kecil yang dapat digunakan sewaktu-waktu untuk melakukan operasi khusus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here