Saturday, April 27, 2024
HomeJohn Kerry: AS Siap Menghadang Segala Bentuk Ancaman Korut

John Kerry: AS Siap Menghadang Segala Bentuk Ancaman Korut

Foto ujicoba senjata nuklir yang dirilis oleh KCNA. Sumber: Korean Central News Agency
Foto ujicoba senjata nuklir yang dirilis oleh KCNA pada 21 Juli 2016. Sumber: Korean Central News Agency

Jurubicara Pentagon, Kapten Jeff Davis pada hari yang sama mengatakan bahwa “ini adalah ancaman yang kami anggap sangat nyata, dan kami selalu memastikan agar kami lebih unggul daripadanya.”

“Kami mempercayai ucapan mereka dan telah membangun arsitektur pertahanan yang seimbang dengan asumsi kekuatan mereka. Namun kami sendiri belum pernah melihat (senjata Korut) didemonstrasikan sebelumnya.”

Mengenai sistem pertahanan rudal THAAD yang sudah disetujui untuk dipasang di wilayah Korsel, Davis mengatakan sistem tersebut akan siap digunakan pada 2017 mendatang, namun dalam situasi darurat, pemasangannya bisa saja dipercepat.

BACA JUGA :  Tiongkok Peringatkan Jepang: Anda Tidak Punya Hak Atas Laut Cina Selatan

“Kami mengerjakan proses yang teramat panjang bersama pemerintah (Seoul), namun tentu saja, kami dapat mempercepat langkah secara tangkas,” katanya.

Presiden AS Barack Obama juga mengatakan bahwa ia akan menekan Korut dengan lebih banyak sanksi baru sebagai aksi pembalasan atas ujicoba nuklir tersebut.

Sejauh ini, PBB dan negara-negara Barat sudah memperketat sanksi atas Korut. Akan tetapi, hal ini justru mendorong Kim Jong-un untuk meningkatkan aktivitas nuklirnya.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

83-pentagon-jangan-pakai-lenovo

Khawatir Aksi Peretasan Terulang, Pentagon: Jangan Pakai Lenovo!

0
Hobbymiliter.com - Pentagon telah memperingatkan departemennya bahwa perangkat keras komputer yang diproduksi oleh perusahaan Tiongkok, Lenovo berpotensi membahayakan keamanan nasional Amerika Serikat karena dapat...

Recent Comments