Saturday, July 2, 2022
HomeKemenhan Rusia Terjunkan Mobil Angkut Senapan Mesin Berat Ke Suriah

Kemenhan Rusia Terjunkan Mobil Angkut Senapan Mesin Berat Ke Suriah

Hobbymiliter.com – Operasi anti terorisme yang digalang oleh Rusia di Suriah kini mendapat bantuan besar. Jumat 14 Oktober pekan lalu, Kementerian Pertahanan Rusia mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan menerjunkan brigade mobil angkut UAZ Patriot yang telah dipersenjatai dengan senapan mesin kelas berat Kord 12.7 mm dan peluncur granat AGS-17.

Kantor berita Komsomolskaya Pravda mengutip pernyataan Kemenhan Rusia yang menyebut kemungkinan penugasan mobil tersebut sebagai pelindung konvoi bantuan kemanusiaan yang hendak menuju Suriah.

Persenjataan yang ditempatkan di bak angkut mobil pick-up tersebut akan memungkinkan operatornya untuk mencegat serangan dan menyerang balik musuh hingga radius 2 kilometer. Senapan ditancapkan pada kubah meriam lingkar yang memungkinkan operator untuk mengubah lengkungan arah tembakan secara instan.

BACA JUGA :  Thailand Ketagihan Beli Pesawat Buatan PTDI Indonesia

Jika diperlukan, kendaraan tersebut bisa diperlengkapi lagi dengan rudal anti-tank Kornet atau Konkurs yang diketahui mampu menyerang target hingga jarak 5 kilometer. UAZ Patriot juga dapat dilengkapi dengan mortir berkaliber 120mm dengan jarak efektif sejauh 9 kilometer.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Jokowi Naikkan Anggaran TNI Menjadi Rp 250 T

Jokowi Naikkan Anggaran TNI Menjadi Rp 250 T

1
Hobbymiliter.com - Dalam Rapat Terbatas yang diadakan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (23/2/2016), hadir Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Luhut...

Recent Comments