Friday, April 26, 2024
HomeArab Saudi Berhasil Cegah Rudal Dari Yaman Menuju Kota Suci Mekkah

Arab Saudi Berhasil Cegah Rudal Dari Yaman Menuju Kota Suci Mekkah

Artileri Arab Saudi menyerang posisi militan Houthi di kota perbatasan Jazan, 20 April 2015. Sumber: AP Photo
Artileri Arab Saudi menyerang posisi militan Houthi di kota perbatasan Jazan, 20 April 2015. Sumber: AP Photo

Arab Saudi pun terus mengintensifkan serangan koalisinya untuk menumpas kubu Houthi. Ketegangan diantara kedua belah pihak semakin menjadi-jadi ketika serangan udara koalisi Saudi mengebom sebuah gedung balai yang menjadi tempat acara penguburan. Serangan tersebut menewaskan 140 orang, termasuk beberapa pejabat Houthi.

Amerika Serikat dan Arab Saudi menuduh Iran sebagai penyuplai senjata utama kepada Houthi. Hal tersebut, menurut mereka, melanggar resolusi yang telah ditetapkan PBB.

“Kami tahu (senjata) tersebut berasal dari Iran, dan kami tahu kemana tujuannya,” kata Laksamana Madya US Navy, Kevin Donegan. Persenjataan yang dikirim Iran diantaranya adalah AK-47 (assault rifle), rudal anti-tank, bedil jitu (sniper rifle), dan perlengkapan lainnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

2 COMMENTS

  1. Dasar kaum syiah barbar houthi kaum terbarbar di arab, ini jelas genderang perang terhadap umat islam, syiah kurang ajar, apa perlu dibasmi syiah di indonesia ?!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pasukan Prancis Dukung Pasukan Demokratik Suriah

Pasukan Prancis Dukung Pasukan Demokratik Suriah

5
Pasukan Prancis Dukung Pasukan Demokratik Suriah - HobbyMiliter.com - Sebuah foto yang dirilis oleh Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army,red) menunjukkan tidak kurang dari...

Recent Comments