Wednesday, January 26, 2022
HomeBlog MiliterAPC Anoa akan perkuat Yonif 521 Dadaha Yodha

APC Anoa akan perkuat Yonif 521 Dadaha Yodha

Satu lagi pasukan Batalyon Infanteri akan berubah menjadi Batalyon Infanteri Mekanis. Pasukan tersebut yakni Yonif 521 Dadaha Yodha yang bermarkas di Jl. Ahmad Yani kota Kediri. Dengan meningkatnya status pasukan ke Batalyon Infanteri Mekanis, tentu pasukan ini akan mendapat perlengkapan baru berupa alutsista Kendaraan Tempur Angkut Pasukan (APC) Anoa.

Panser Anoa merupakan kendaraan tempur jenis Armoured Personnel Carrier atau APC yang dikembangkan dan diproduksi PT. PINDAD. Dibuat dalam beberapa versi mulai versi Angkut Personel, versi Pembawa Mortir, versi Ambulan, dan versi kendaran Perbaikan atau Recovery. Dengan hadirnya panser Anoa bagi Yonif 521 Dadaha Yodha, diharapkan kemampuan mobilitas pasukan akan semakin meningkat.

BACA JUGA :  Tiongkok Akan Bergabung Dengan Rusia Untuk Bertempur Melawan ISIS

Adapun kendaraan ini akan datang secara bertahap. Untuk tahap pertama akan dikirimkan sebanyak 6 unit kendaraan tempur Anoa. Sembari menunggu pengiriman, diadakan program pelatihan bagi prajurit yang akan mengemudikan kendaraan tempur tersebut nantinya.

Adapun sistem pelatihan yang digunakan yakni dengan belajar dari Batalyon Infanteri Mekanis lainnya yang sudah meng operasikan kendaraan tempur ini. Selain pelatihan awak, kabar yang dihimpun tim hobbymiliter, fasilitas infrastruktur penunjang seperti garasi kendaraan juga telah selesai dibangun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Recent Comments