Monday, September 26, 2022
HomeChina Akan Tampilkan UAV Wing Loong II Di Zhuhai Airshow 2016

China Akan Tampilkan UAV Wing Loong II Di Zhuhai Airshow 2016

HobbyMiliter.com – Perusahaan pembuat pesawat militer China, Chengdu Aircraft Corporation direncanakan akan menampilkan UAV Bomber pada acara eksibisi Airshow China 2016 atau yang azim disebut Zhuhai Airshow 2016. UAV tersebut akan dinamai Wing Loong II.

UAV Wing Loong II merupakan UAV yang dapat melakukan peran sebagai bomber tanpa awak. Ia dapat membawa 16 unit munisi yang dapat dikombinasikan. Munisi tersebut mulai dari Bom Berpandu Laser, Rudal Udara ke Udara jarak pendek, Hingga Rudal Udara ke Daratan. Dengan banyaknya jenis munisi yang dapat dibawa, menjadikan drone ini mampu untuk menghadapi target yang berada di udara maupun di daratan.

BACA JUGA :  Jordania Terima Unit Kedua Helikopter Mi26 Halo

UAV bomber ini memiliki berat lepas landas maksimal seberat 4.200 kilogram atau 4,2 ton. Daya angkut yang dimiliki drone ini terbilang cukup besar di kisaran 480 kilogram. Ia dapat mencapai kecepatan maksimal 370 kilometer per jam. Untuk urusan jangkauan operasional, ia dapat menjangkau jarak operasional sejauh 200 kilometer dan mencapai ketinggian operasional maksimal 9.000 meter

Jika kita melihat sekilas, bentuk UAV bomber Wing Loong II cukup mirip dengan UCAV MQ-9 Reaper yang diproduksi oleh perusahaan General Atomics dan digunakan secara masif oleh Angkatan Udara Amerika Serikat.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

3 COMMENTS

  1. Ente Hebat ,posting TGl 27 tapi Bisa nebak tepat wujud wing loong ll, Padahal banyak web NGawur NGasih gambar campur aduk Antara ch4 ch5 wing loong l Dan wing loong ll.

  2. Satu lagi daya angkut 480 kg itu limited untuk ekspor, kalau untuk dalam negri bisa 1 ton, ikut aturan MTRC,. sama juga dengan predator kalau buat negara bukan sahabat, kapasitasnya turun sesuai MTRC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

92-tiongkok-akan-gelar-latihan-militer-di-laut-cina-selatan

Seminggu Pasca Provokasi US Navy, Tiongkok Segera Adakan Latihan di Laut...

0
Hobbymiliter.com - Seminggu pasca patroli US Navy di pulau reklamasi mereka, Tiongkok kini memerintahkan setiap kapal sipil untuk menghindari area tersebut karena Pasukan Pembebasan...
Nurtanio sedang menerbangkan N200 Sikumbang

Jangan Lupakan Nurtanio!!

Recent Comments